Sebagai Wujud Kepedulian, Babinsa Dampingi Petani Merawat Tanaman Cabe.

NusantarabersatuNews.Com,Takengon- Babinsa Koramil 06/Jagong Sertu kusyadi melaksanakan kegiatan perawatan tanaman cabai bersama warga binaan Hasanudin (48) di desa telegesari kecamatan, jagong eget kabupaten Aceh tengah. Saptu,(23/07/22).

Sebagai Babinsa Sertu Kusyadi mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat, Menurut dia Dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.

Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang exstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani, ” ucapnya.

Lajutnya, dengan adanya pendampingan dari Babinsa bisa meringankan kesulitan yang di hadapi oleh petani. Ini merupakan wujud nyata TNI – AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di lakukukan para Babinsa, ” ucapnya.

Petani Hasanudin (48) mengucapkan terima kasih kepada Pak babinsa Sertu Kusyadi yang telah mendampingi dan memotivasi dari mulai pengolahan lahan sampai sekarang, kurang lebih di bulan agustus nanti kami sudah mulai panen pertama ” katanya”.

Ardiansya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *