NusantaraBersatuNews.Com,ACEH SELATAN-

Akibat abrasi sungai, jalan menuju objek wisata Putro Meutumpang di Gampong Paya Peulumat, Kecamatan Labuhanhaji Timur, Aceh Selatan, nyaris putus.

Berdasarkan pantauan wartawan, minggu (24/7/2022) nyaris putusnya jalan tersebut karena di beberapa titik tebing sungai mengalami pengikisan diterjang abrasi.

Keuchik Gampong Paya, Edi Saputra menyebutkan, jalan menuju ke objek wisata Putroe Meutumpang di tiga titik telah amblas kesungai.

“Kendati masih bisa dilalui kenderaan roda dua, namun pengendara harus ekstra hati – hati melewatinya,” ujarnya.

Lanjut Keuchik Gampong Paya Peulumat, Edi Saputra mengatakan dimana sudah dua kali usulan untuk pembangunan tanggul, namun Alhamdulilah sampai hari ini belum juga terealisasi.

Lanjutnya lagi, untuk badan jalan yang amblas ke sungai ke tiga titik ini satu satunya jalan menuju ke rumah penduduk itu belum kita usulkan, mungkin dalam waktu dekat ini kita akan mengusulkan kembali, karena badan jalan baik menuju ke lokasi objek wisata putroe meutumpang maupun menuju ke perkampungan rumah penduduk sama sekali tidak bisa dilalui kenderaan bermotor baik roda empat maupun roda enam, kalau roda dua pun sangat susah untuk dilalui, ungkap Pak Keuchik Dedi.

Dan secara lisan sudah kita sampaikan kepada Camat Kecamatan Labuhanhaji Timur.

Dilanjutnya, kami sangat mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk dapat membangun tanggul secara darurat demi untuk kelancaran akses menuju ke pemukiman penduduk gampong paya peulumat dan menuju ke lokasi objek wisata putroe meutumpang. Pungkasnya.

AE./NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.