NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Musyawarah Wilayah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Tamiang ke 5 yang berlangsung di Aula Diskominfosan Aceh Tamiang dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M.Kn. yang diwakili Kepala Dinas Kominfosan Aceh Tamiang, Bastian, S.Kom. pada Minggu (24/7/2022).

Acara Diawali dengan Pembacaan kitab suci Al – Qur’an oleh Ustadz Rahmat Nawawi, kemudian disambung dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta lagu Mars RAPI

Muswil RAPI Aceh Tamiang ke 5 yang diadakan kali ini cukup signifikan dengan kerjasama yang ulet serta kekompakan dari berbagai pengurus yang tujuannya memilih pemimpin yang proaktif serta membawa organisasi menjadi besar bukan hanya di level komunikasi tetapi untuk Relawan sosial yang handal dan tangguh dalam segala hal kegiatan.

Dalam Acara tersebut Bastian menyampaikan, “Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi RAPI, hampir setiap kegiatan RAPI selalu tampil terdepan, ada bencana apapun bentuknya selalu sigap dan tanggap terhadap perkembangan situasi membantu pemerintah.

“Kami siap membantu program – program RAPI Aceh Tamiang kedepan guna mendukung RAPI untuk terus maju, diberitahukan juga bahwa Pemda Aceh Tamiang telah memiliki siaran Radio Lokal yang diharapkan Anggota RAPI dapat terlibat di dalam siaran lokal tersebut.” Ucap Bastian

Kegiatan Muswil RAPI Aceh Tamiang ke 5 tersebut terdapat 2 ( dua ) Calon kandidat yang bersaing yaitu Syaiful Alam JZ01WSA dan Salbiah JZ01BGB.

Adapun suara dikutip dari 26 anggota aktif RAPI Aceh Tamiang, dengan perolehan suara masing – masing yaitu Salbiah JZ01BGB meraih sebanyak 17 suara dan Syaiful Alam JZ01WSA sebanyak 9 suara.

Dengan demikian Salbiah unggul dan terpilih sebagai Ketua RAPI Wilayah Aceh Tamiang untuk Masa Bakti 2022 – 2026

Usai perhitungan suara, Salbiah mengatakan, “RAPI Sebagai organisasi mendukung program nasional akan terus meningkatkan kinerja pengurus RAPI Aceh Tamiang, meningkatkan Sumber Daya RAPI Aceh Tamiang, meningkatkan jaringan komunikasi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan RAPI akan berada di garis terdepan untuk masyarakat.

“Terimakasih tetap kompak, rukun di udara dan iman di hati.” pungkas Salbiah

Kegiatan berakhir dengan pelantikan pengurus RAPI Wilayah Aceh Tamiang Masa Bakti 2022 – 2026 oleh Ketua RAPI Daerah Aceh H. Rahmat Thalib ST.MSi, JZ01BIR Bersama Sekretaris RAPI Aceh  Zulfikri JZ01LZL, dan Pengurus yang lain.

Susunan pengurus RAPI Wilayah Aceh Tamiang Masa Bakti 2022-2026 Ketua Salbiah JZ01BGB, Sekretaris Yudi Harianto JZ01WYD, dan Bendahara Alfi Syahrin, SH. JZ01AME, sebagai Dewan Penasehat dan Pengawas Organisasi Wilayah ketua H. Adrian Rusli B, SC JZ01WAR. (AP)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.