NusantaraBersatuNews.Com,Redelong – Sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, sejumlah pos Penyekatan di wilayah Kab. Bener Meriah di perketat oleh TNI – Polri beserta dinas terkait” Selasa 26 Juli 2022.

Komandan kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto, saat di konfirmasi membenarkan” Penyekatan tersebut ada di tiga titik di Kab. Bener Meriah diantaranya: Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kecamatan Permata dan Kecamatan Wih Pesam yang merupakan pintu masuk.

Kegiatan tersebut melibatkan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan petugas PMK dari Kabupaten, guna untuk antisipasi keluar dan masuknya hewan ternak ke wilayah Bener Meriah” Ujarnya.

“Dijelaskan Dandim” Sesuai Peta penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Provinsi Aceh, Alhamdulilah di kabupaten Bener Meriah sampai saat ini dalam kategori zona hijau”.

Ia menuturkan” selain melaksanakan penyekatan di pos, petugas gabungan bersama tim gabungan vaksinasi melaksanakan vaksin terhadap hewan ternak yang ada di dalam Kabupaten Bener Meriah oleh petugas yang telah ditunjuk serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengutamakan kebersihan kandang sehingga tidak terjangkit wabah PMK.

Penyekatan, vaksinasi serta himbauan terhadap hewan ternak terus digalakan oleh TNI – Polri bersama Pemda, sehingga hewan ternak di Kab. Bener Meriah aman dari PMK dan penyakit lainnya. ” Pungkasnya.

Ardiansya/Rahmat

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.