NusantaraBersatuNews.Com, Banda Aceh – Polda Aceh mengadakan even trail adventure dengan tajuk Bhayangkara Seulawah Adventure Polda Aceh (SAPA) 2022 pada 30 Juli mendatang.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, even tersebut merupakan rangkaian penutup dari seluruh kegiatan Hari Bhayangkara ke-76.

Berdasarkan laporan panitia, kata Winardy, saat ini 1.467 rider telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam even tersebut. Selain rider lokal, kegiatan even SAPA ini juga diminati rider dari luar Aceh, seperti Sumatera Utara, baik personel Polri maupun sipil.

“Sudah ada 1.467 rider yang mendaftar dalam even ini. Jumlah tersebut memecahkan rekor even trail adventure Aceh yang pernah digelar sebelumnya,” ujar Winardy, Rabu, 27 Juli 2022.

Ia menjelaskan, para rider nantinya akan start dari Mapolda dan akan menjajal jalur sepanjang 70 km, hingga kembali finish di Mapolda Aceh.

Even dengan hadiah utama sepeda motor ini, kata Winardy, perlu didukung oleh semua pihak, karena akan membantu menghidupkan kembali perekonomian dan pariwisata Aceh pasca dihantam pandemi.

“Even ini menargetkan pemulihan ekonomi daerah dan nasional. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara, yaitu Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” sebut Winardy.(AWR)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.