NusantaraBersatuNews.Com,Redelong – Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto yang di wakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S. Hadiri Zoom Rapat Koordinasi, tentang Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak tepatnya di Ofroom Sekda Kabupaten Bener Meriah” Kamis 28 Juli 2022.

Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra S. menyampaikan ” Kegiatan zoom ini langsung tanya jawab bersama Kordinator Tim Pakar Satgas Prof. Wiku Adisasmito tentang perkembangan dan penanganan setiap Kabupaten/Kota Prov. Aceh “ujarnya.

Dijelaskan Kasdim” Penanganan
wabah PMK yang terjadi pada hewan ternak, harus serius kita tangani, dan selalu waspada walaupun saat ini belum ada terinfeksi pada manusia. Lebih baik mencegah dari pada mengobati”.

“Alhamdulilah sampai saat ini, Kasus terjangkitnya wabah Penyakit Mulut dan Kuku di Kabupaten Bener Meriah, nihil atau zona hijau, yang harus kita pertahankan” Pintanya

Pencegahan, merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu melalui Satgas PMK yang sudah di bentuk oleh Forkopimda harus berjalan, diharapkan kerjasama dari masyarakat juga di perlukan untuk mendukung petugas Satgas di lapangan. Jika penanganan nya lambat, akan berimbas pada ketidakstabilan ekonomi dan distribusi pangan serta produk turunan ternak di Wilayah Kabupaten Bener Meriah dan Prov. Aceh” Pungkasnya.

Ardiansya

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.