NusantaraBersatuNews.Com,ACEH SELATAN-

Perangkat Gampong Blang Kuala, Kecamatan Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, melakukan antisipasi luapan banjir di kawasan Gampong setempat, Sabtu (30/7/2022).

Keuchik Gampong Blang Kuala, Irma Suryadi mengatakan, antisipasi ini dilakukan untuk mencegah luapan banjir di pemukiman warga.

Demikian juga lanjutnya,untuk mencegah luapan banjir, kita melakukan peninjauan di bantaran sungai Krueng Meukek,” ujarnya.

Katanya lagi, beberapa hari belakangan ini hujan deras yang mengguyur Aceh Selatan menyebabkan naiknya debit air Krueng Meukek.

“Naiknya debit air sungai Krueng Meukek menyebabkan pendangkalan saluran irigasi hingga luapan banjir merendam lahan pertanian,” ujarnya.

Ia menghimbau kepada warga yang berada di sepanjang bantaran sungai supaya berhati – hati bila terjadi hujan deras.

“Kita berharap kepada pemerintah agar melakukan normalisasi sungai agar jika terjadi hujan deras air sungai tidak meluap ke pemukiman warga,” harapnya.

Sementara itu, Camat Meukek Izwar S.STP mengutarakan, pihaknya sudah mengusulkan permohonan kepada pihak BPBD untuk dilakukan normalisasi sungai.

“Memasuki musim penghujan ini kita menghimbau kepada warga yang berada di bantaran sungai agar berhati – hati dan melakukan pembersihan saluran untuk mencegah terjadinya luapan banjir,”pungkasnya.

AE.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.