ArdiansyaNusantaraBersatuNews.Com,Takengon– Anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 114 Bersama dengan warga masyarakat dengan penuh semangat dan bergotong royong melakukan pemasangan gorong-gorong tahap pertama di 750 meter di lokasi TMMD, tepatnya di Desa semelit Kec.ketol, Kab. Aceh Tengah, Saptu (06/08/22).

Pada TMMD Reguler kali ini tidak hanya membangun fisik jalan saja, manakala jalan tersebut membutuhkan gorong gorong maka harus dibangun guna kelancaran aliran mengalir agar tidak membasihi badan jalan yang dipelebar tersebut.

Di lokasi Danramil 09/ketol Kapten Inf Yanuardi mengungkapkan,” pada pembangunan fisik, sasaran TMMD Reguler di desa semelit ini bukan hanya pembangunan jalan baru saja namun ada pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, di antaranya pembuatan Gorong-gorong dari pasangan batu dengan pelat beton bertulang sangat kuat apabila diatasnya dilewati kendaraan bermotor aman dilalui bagi yang melintas.

Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air sehingga membawa aliran air baik untuk saluran irigasi atau pembuang yang melewati bawah jalan, dan saat musim hujan air tidak melintas ke jalan sehingga masa pakai jalan bisa tahan lama.” tutupnya”.

Red.NBN.C

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.