Asmar Endi.NusantaraBersatuNews.Com,Aceh Selatan –
Zainatun Nisa (3 tahun), anak pasangan Zainal Arifin dan Asrina, warga Gampong Batee Tunggai, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, telah menjalani cek sampel darah di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh pada Jum’at (5/8/2022).

Berdasarkan informasi dari ibunya, Asrina yang diterima Awak Media via WhatsApp di Tapaktuan, Minggu (7/8/2022), saat ini Zainatun Nisa tinggal di Rumah Singgah Yayasan Syahira Nayla Suni, di Gampong Lambhuk, Banda Aceh.

“Zainatun Nisa sudah di cek sampel darah dan rencananya pada Jum’at depan akan kembali diperiksa oleh dokter spesialis mata di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Zainatun Nisa mengalami kanker mata (retinoblastoma)
sejak satu tahun lalu, sehingga mata kirinya terpaksa di operasi.

Kini bocah perempuan malang dari pasangan suami istri yang kurang mampu tersebut terancam bakal kehilangan kedua matanya karena kanker mata telah menggerogoti mata kanannya.

Terkait hal itu, Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) Mayfendri mengharapkan kepada pihak terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan DP3KB Aceh Selatan untuk memperhatikan kondisi Zainatun Nisa.

“Saat ini Zainatun Nisa butuh perhatian dari berbagai pihak jangan sampai ia kehilangan kedua matanya,” ucapnya.

Selain itu lanjutnya, Zainatun Nisa yang didampingi ibu dan neneknya untuk sementara tinggal di rumah singgah Banda Aceh dan memerlukan biaya sehari – hari.

“Pihak keluarga Zainatun Nisa sangat mengharapkan bantuan biaya sehari – hari saat berada di rumah singgah,” harapnya.

Jika ada dermawan yang ingin berpartisipasi untuk membantu Zainatun Nisa bisa menyalurkan bantuannya melalui rekening atas nama ibunya, ASRINA : 7164590218 BSI atau Nomor Rekening 12002240075114 Bank Aceh. RED.NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.