NS. Nusantara Bersatu News-Aceh Timur

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan menyerahkan 15 unit kendaraan operasional kepada petugas penyuluh Perkebunan dan Peternakan yang bertugas di Kecamatan.

Prosesi penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Syahrizal Fauzi, S.STP. M.AP Asisten I Sekdakab Aceh Timur turut didampingi Lukman, SP kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Penyerahan kendaraan operasional bagi petugas penyuluh tersebut berlangsung di halaman kantor setempat, Sabtu (6/8/2022).

“Sebanyak 15 unit kendaraan operasional tersebut diperuntukkan bagi petugas badan penyuluhan yang berada di Kecamatan,” sebut Lukman, SP kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Adapun ke 15 unit kendaraan operasional tersebut yaitu 7 unit Merek Honda dengan tipe CB150X. Kemudian 5 unit lagi Honda Vario 160 CBS dan Honda Supra X 125 sebanyak 3 unit,” kata Lukman.

Lukman mengatakan, pengadaan ke lima belas kendaraan dinas tersebut dananya bersumber dari dana DAK Tahun 2022.

“Dengan adanya kendaraan ini merupakan suatu upaya dalam rangka mengoptimalkan petugas peternakan dalam rangka menanggulangi penyakit mulut dan kuku yang sedang mewabah di Provinsi Aceh Secara umum dan khusus Aceh timur,” pungkas Lukman.

Syahrizal Fauzi, S.STP. M.AP Asisten I Sekdakab Aceh Timur dalam sambutan dan arahannya meminta kepada penyuluh yang menerima kendaraan operasional tersebut agar jangan disalahgunakan.

“Kendaraan operasional ini jangan sampai dijadikan sarana pekerjaan diluar tugas,” pinta Syahrizal.

Katanya, dengan kita jaga dan rawat maka akan mempermudah dan memperlancar pekerjaan dilapangan,” demikian pungkas Syahrizal.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.