WH.NusantaraBersatuNews.Com,Kota Langsa-
Mulai Tahun Pelajaran 2022/2023 Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia akan menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang disediakan dalam Platform “Merdeka Mengajar”

Persiapan penerapan kurikulum merdeka ini diterapkan dalam rangka pemulihan pembelajaran yang terkendala dalam proses pembelajaran disekolah sekolah dalam kapaitas nasional.

Kurikulum Merdeka sebagai opsi bagi semua satuan pendidikan yang di dalam proses pengajaran siap melaksanakan Kurikulum Merdeka, demikian ucap Kepala Sekolah SMA N 5 Langsa Azhari, S.Pd, M.S. saat membuka kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri Belajar bertempat di Ruang Guru SMA N 5 Langsa Senin, 08-08-2022.

Lanjutnya lagi sekolah kita adalah termasuk sekolah yang siap untuk menggunakan Kurikulum Merdeka Mandiri Belajar, sehingga kami harapkan Tenaga Pendidik di SMA N 5 Langsa ini dapat mengikuti Implementasi kurikulum merdeka yang pelaksanaannya selama dua hari yaitu senin dan selasa.

Harapan saya semoga bapak bapak dan ibu ibu guru tenaga Pendidik di SMA N 5 Langsa dapat mengikuti pelaksanaan IKM Mandiri yang sudah diterapkan oleh pemerintah, kata Kepala SMA N 5 Langsa Azhari, S.Pd, M.S.

Adapun Narasumber yang diundang pada acara ini adalah merupakan fasilitator Implementasi Kurikulum merdeka, dan juga pelatih ahli sekolah penggerak, serta pendamping guru penggerak beliu sudah sangat berpengalaman dalam bidang kurikulum merdeka yaitu Dr. Marzuki, M.Pd yang juga merupakan dosen Pendidikan Matematika IAIN Langsa, serta Direktur Bimbel 99 di Kota Langsa.

Dan berkesempatan menghadirkan Kepala Sekolah SMA Unggul Cut Nyakdhien Muhammad Rizky, S.Pd.Gr, yang merupakan Kepala Sekolah terbaik tingkat Asia

Sementara itu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa Drs.Muhammad Daud MM
yang diwakili oleh Kasi pengembangan Mutu Guru dan Tendik Hamzah, MA yang didampingi oleh KTU Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa Ilyas,S.Ag membuka secara resmi acara kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri bertempat di Ruang Guru SMA N 5 Langsa.

Dalam kata sambutannya mengatakan menyampaikan amanah dari Kacab Kota Langsa pada masa sebelum pandemi, kurikulum yang digunakan oleh seluruh satuan pendidikan di Indonesia dalam pembelajaran adalah kurikulum 2013.

Kebijakan ini dituangkan dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 56/M/2022 Tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran, khususnya Implementasi Kurikulum Merdeka yang akan berlaku pada Tahun Pelajaran 2022/2023.  

Sehingga pada saat ini semua sekolah khususnya jenjang SMA/SMK yang siap untuk memberlakukan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) melaksanakan sosialisasi sebagai opsi bagi semua satuan pendidikan yang siap melaksanakan Kurikulum Merdeka.pungkasnya.

Hamzah juga mengatakan tidak ada 1 (satu) orang pun yang dapat lari dari kurikulum merdeka ini, karena regulasi ini adalah sebuah Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia mulai dari jenjang Paud sampai ke Universitas ungkap Hamzah

Hadir dalam acara pembukaan
kegiatan In House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Mandiri

  • Azhari, S.Pd, M.S
  • Hamzah, MA Kasi pengembangan Mutu Guru dan Tendik
  • Ilyas,S.Ag KTU Cabang Dinas Pendidikan Kota Langsa
  • Arfan, S.Pd Pengawas Pembina SMAN 5
  • Dan para satuan peserta pendidikan SMA N 5 Langsa

Red.NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.