Asmar Endi.NusantaraBersatuNews.Com,Aceh Selatan-

Sebanyak 44 orang Pramuka yang terdiri dari 32 peserta, 4 orang Official peninjau dan 4 orang Pembina resmi dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma S.STP untuk mengikuti Jambore Nasional ke XI di Cibubur, Jakarta Timur, pada 14 hingga 21 Agustus 2022.

Acara pelepasan kontingen tersebut turut dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Aceh Selatan beserta seluruh pengurus, para Andalan Cabang Pembina dan Kamabigus, para peserta perkemahan Jambore Nasional, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Aceh Selatan, Senin (8/8/2022).

Kegiatan Jambore Nasional yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 akan diisi dengan beberapa kegiatan dan pembekalan materi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan gerakan Pramuka Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma dalam sambutannya mengatakan bahwa gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, juga memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi sehat jasmani, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Pelaksanaan jambore nasional merupakan kegiatan edukatif dialam terbuka dalam bentuk perkemahan besar, sebagai sarana pembinaan yang menitik beratkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian, ungkap beliau.

Sekda juga berharap kepada kontingen yang diberangkatkan agar momentum ini dapat dijadikan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan serta mewujudkan manusia yang beriman dan berilmu pengetahuan dengan jiwa pancasila.

Sekda juga berpesan agar para peserta dapat menanamkan kemauan kuat untuk memberikan prestasi terbaik sehingga dapat menjadi motor penggerak perubahan generasi muda.

“Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak ku semuanya, serta kakak pembina yang mengawal kontingen Pramuka. Kami ingatkan, kontingen Pramuka yang dilepas hari ini supaya bisa untuk membawa nama baik dan membawa citra baik daerah”, pungkasnya.

Sementara itu laporan dari Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Aceh Selatan yang dibacakan oleh Ria Dharma, untuk peserta Jambore Nasional Kwartir Cabang Gerakan Aceh Selatan adalah putra-putri terbaik pramuka penggalang yang sudah mengikuti jambore daerah Aceh pada tahun 2021 lalu.

Red.NBN.C

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.