NusantaraBersatuNews.Com,Redelong – Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto diwakili Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra menghadiri dan mendukung pelaunchingan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) di Aula Sekertariat Daerah. Desa Serule Kayu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Selasa (16/08/2022)

Kepala Staf Kodim usai mengikuti kegiatan mengatakan, Pelaunchingan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anak Stanting dan ibu-ibu yang hamil.

“Siapa saja bisa menjadi bapak asuh anak Stunting, dengan memberikan bantuan berupa makanan nutrisi dan vitamin kepada mereka,”. ujar Kasdim

Stunting merupakan kondisi lambat pertumbuhan pada anak, dengan pendampingan dan dukungan juga pemberian vitamin upaya merangsang kembang tumbuh anak. imbuhnya

Dengan BAAS harapannya pemenuhan nutrisi tercukupi dan penurunan angka Stunting bisa di tekan dengan cara bergotong royong.

Selain Launching BAAS, Forkopimda plus juga membahas sejauh mana penanganan Stunting di Kabupaten berhawa sejuk tersebut.

“Penanganan Stunting ini harus melibatkan semua unsur, pencegahannya bisa dilakukan sejak sebelum menikah, selama hamil dan pasca lahiran,”. sebut Kasdim

Selain Pj. Bupati, Kadis BKKBN Prov Aceh, Kasdim tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Sekda, Waka Polres, Ketua TP PKK, Sekretaris DPRK, Jajaran Kepala Dinas Instansi, dan tamu undangan.

Ardiansya

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.