NusantaraBersatunews.Com,Kota Langsa –
Dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 77 Tahun 2022, Ketua Pertiwi Bapera kota langsa Ny Farida Abdullah bersama anggota melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang berada di jalan Kebun Baru Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, Selasa 16-08-2022.

Ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa-jasa, sebagai tanda penghormatan, dan penghargaan kepada para pahlawan, termasuk pahlawan perempuan, baik yang berjuang untuk bangsa maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.
 
Usai meletakkan karangan bunga dan berdo’a, Ketua Pertiwi BAPERA Kota Langsa Ny Farida Abdullah beserta ibu ibu pertiwi dan perempuan melenial BAPERA Kota Langsa melakukan tabur bunga di makam pahlawan, makam para pahlawan revolusi, dan dilanjutkan menuju ke bambu runcing salah satu monumen sejarah Kota Langsa.

17 Agustus dimaknai sebagai hari pergerakan perjuangan disegala bidang bukan hanya laki laki saja yang memperjuangkan kemerdekaan ini namun sederet pahlawan perempuan juga berperan dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, tuturnya.

Sejak dahulu, perempuan Indonesia telah ikut berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, kalau kita lihat dari sejarah sebelum kemerdekaan tepatnya Tahun 1928 Perempuan Indonesia telah mengadakan Kongres untuk pertama kalinya di Yogyakarta, sebut Ny.Farida.

Dan kini kami sebagai penerus bangsa ini tetap akan melanjutkan perjuangan kaum perempuan melalui kontribusi kami pada pembangunan bangsa,

Dan terkhusus untuk generasi milenial perempuan yang merupakan perwujudan dari para pejuang semoga memiliki tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan kemerdekaan dan mempertahankannya.

Isilah kemerdekaan ini wahai generasi milenial, dengan belajar dengan sungguh-sungguh,
Selamat Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia ke 77.
Indonesia Tumbuh Indonesia Maju
Bapera Maju
Nusantara Bersatu
NKRI Sampai Mati ” MERDEKA !!!

Wartawan Wiwin Hendra

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.