NusantaraBersatuNews.Com,Aceh Sèlatan-

Sambut HUT RI ke 77, Pemkab Aceh Selatan membagikan ratusan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, Selasa (16/8/2022) sore.

Pembagian bendera merah putih gratis ini dilaksanakan di depan Alun-alun Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan oleh Asisten I Sekdakab Kamarsyah S.Sos, MM, Kepala Kesbangpol Aceh Selatan Safril S.Sos beserta jajaran juga bersama anggota Kodim dan Dishub.

Kepala Kesbangpol Aceh Selatan Safril mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu sikap yang dilakukan oleh setiap warga negara, untuk menunjukkan penghargaan bagi para pendiri dan pejuang bangsa dalam mengisi kemerdekaan saat ini.

Sambungnya, Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan tindak lanjut dari instruksi presiden melalui surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ untuk menyemarakan HUT ke 77 RI dengan mengibarkan bendera merah putih selama bulan Agustus.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat,” ungkapnya

Dia juga menyebut, ada sekitar 650 bendera merah putih yang dibagikan kepada masyarakat Tapaktuan, hal ini berkat bantuan semua pihak baik intansi pemerintah maupun swasta, pungkasnya.

AE.

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.