Guru Pembina Pramuka SDN Tripa Atas,Ikut Jambore Nasional di Bogor

NusantaraBersatuNews.Com,Suka Makmue – Jumpa Anggraini salah seorang guru pembina pramuka dari SDN Tripa Atas Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya,berkesempatan ikut Jambore Nasional di Bogor.

Kepada awak media,Jumpa Anggraini kamis (18/7/2022) mengatakan,kesempatan mengikuti Jamnas tersebut,sebagai upaya untuk pembelajaran terhadap pramuka di Kabupaten Nagan Raya masa mendatang.

Dalam Jambore Nasional di Bogor itu,Jumpa banyak memetik pengalaman tentang cara membina,serta mendidik anak pramuka yang baik,taat serta berpengalaman dalam berbagai kegiatan,ujarnya.

Selain itu,dengan pengalaman dan pelajaran yang didapatkan pada jamnas tersebut,nantinya akan dikembangkan di Nagan Raya,guna untuk memajukan pramuka di daerah itu,dari berbagai program.

Untuk itu,Jumpa mengharapkan dukungan dari masyarakat Kabupaten itu,agar pelajaran dan pengalaman yang ia peroleh di Jamnas Bogor,dapat diterapkan di Nagan Raya,nantinya.

Sementara itu Plt Kadisdik Nagan Raya Zulkifli menyebutkan,dengan adanya guru SDN Tripa Atas dalam kegiatan Jamnas itu,dapat memberikan pencerahan bagi anak didik pramuka nantinya.

Zulkifli yakin,pengalaman dan pengetahuan yang didapatkan itu,akan mampu untuk di terapkan di Kabupaten Nagan Raya.Selaku Plt Kadisdik,bangga dengan ikut serta Jumpa Anggraini di ajang Jambore Nasional di Bogor tersebut,ungkapnya.

Selanjutnya Zulkifli menambahkan,nantinya dia akan mendukung berbagai program pramuka di Kabupaten Nagan Raya,baik tingkat SD maupun SMP,sehingga pengetahuan yang didapatkan pada Jamnas itu,dapat dikembangkan di wilayah tersebut,pungkasnya.

Mr.Padang

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *