NS. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur

Pemerintah Kahupaten Aceh Timur adakan malam Resepsi Kenegaraan Dalam Rangka Memperigati HUT RI Ke 77 pada 17 Agustus 2022 di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Idi Rayeuk

Malam Resepsi dibuka oleh Asisten Pemerintahan, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.AP, dengan menyampaikan serangkaian kegiatan serta berterima kasih kepada seluruh panitia yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini sampai ke malam resepsi kenegaraan.

Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi dalam pidato nya pada malam resepsi kenegaraan yang digelar di Pendopo Bupati Aceh Timur pada Rabu (17/8) malam mengingatkan Ulang tahun kemerdekaan ke- 77 Republik Indonesia, secara historis erat kaitannya dengan perjuangan bangsa terutama para pendahulu negeri ini yang telah bersusah payah berjuang, untuk merebut kemerdekaan serta mempertahankannya.

Dihadapan para anggota paskibraka, veteran, unsur Forkopimda serta sejumlah para tamu dan undangan lainnya, usai menjamu makan malam bersama, oleh Ir Mahyuddin juga mengulas tentang begitu banyak pengorbanan serta jasa para pahlawan kita.

“Betapa tulus dan ikhlasnya mereka dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan negeri yang kita cintai ini. Maka dari itu peringatan upacara detik-detik proklmasi kemerdekaan Republik Indonesia yang telah kita laksanakan, bukan dimaksud hanya sebatas acara seremonial belaka, akan tetapi upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 ini menjadi refleksi bagi kita semua untuk membangun negeri,” sebut Ir Mahyuddin.

“Oleh karena itu semangat proklamasi 17 Agustus 1945 hendaknya harus kita pupuk dan kita tumbuh kembangkan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat. Hal ini penting untuk memupuk rasa cinta tanah air,” ajak Pj Bupati Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi.

Dalam acara itu juga turut diberikan penghargaan kepada para peserta paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 di Aceh Timur.

Bupati Mahyuddin juga menyerahkan penghargaan kepada para Veteran serta Satyalancana Karya Satya secara Simbolis kepada ASN yang telah memiliki masa kerja selama 10, 20 dan 30 Tahun

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.