NusantaraBersatuNews.Com, Nagan Raya –
Puluhan Pemuda Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya
melaksanakan kegiatan turnamen pembap perahu ( Jalo) di Krueng memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022. Kamis, 18 Agustus 2022.

Ketua Panitia pelaksana Baihaki mengatakan kegiatan even ini hasil musyawarah dengan Camat dan para panitia HUT RI ke -77 tingkat Kecamatan, alhamdulillah Camat merespon baik even tersebut. Kegiatan turnamen even balab perahu ( Jalo) terbuka untuk wilayah Kecamatan Seunagan Timur.

Dengan total pendaftaran hanya 24 orang, dan di mulai Stat di Desa Kabu Baroh sedangkan finis di Desa Pulau Teungoh dengan jarak tempuh lebih kurang 1.5 KM. Kegiatan tersebut di lepas lansung oleh Camat Seunagan Timur.

Hasil keputusan Dewan juri kegiatan Even balab perahu ( Jalo) yang mendapat Juara I Said Analan dengan sapaan Abu Rimba. Juara II diraih oleh
Zulkarnaini. Juara III Herin sedangkan Juaran Harapan I di raih oleh zulfitra
Ucap Baihaki.

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi . M. H. Kes membuka secara resmi kegiatan even balab perahu ( jalo) dalam rangka meriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Salvia Evi mengukapkan disaat membuka even tersebut, diharapkan kepada peserta yang bahwa ini hanya memeriahkan HUT RI KE -77 tahun dan ini perdana kita buat, insya Allah kedepan kita buat Even tingkat Kabupaten. Yang terpenting kita selalu menjaga kekompan dan persatuan.

Lanjut Camat, ini bermain dengan alam para peserta harus menjaga keselamatan diri, tentunya harus memakai baju pelampung, helem dan sebelum tampil terlebih dahulu mengecek mesin agar tidak mati di tengah perjalanan. Kata Camat.

Dalam kesempatan tersebut juga kepala PT. Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram Miftahuddin. SE. MM turut mengapresiasi kegiatan even turnamen balap perahu ( Jalo) karna sepengetahuan Miftahuddin belum pernah di lakukan kegiatan ini di Kabupaten Nagan Raya.

“Dengan semangat untuk memeriahkan HUT RI yang Ke -77 tahun kali ini menggagaskan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Ucapnya.

Dalam pantauan awak media kegiatan even turnamen Balap perahu ( Jalo) Turut Hadir Cama Ns. Salviar Evi . M. H. Kes Kapolsek IPDA Rahmad Qawany. S. Psi. Sekcam Seunagan Timur Yuli Sufianto. Anggota DPRK Nagan Raya Saiful Bahri dari Fraksi Partai PKB, Para Imum Mukim dalam Kecamatan Seunagan Timur, para Keuchik , Ketua Forum Keuchik Seunagan Timur Said Rajab dan ribuan masyarakat lainya.
Mr.Padang

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.