HUT RI KE-77 GAMPONG PAYA BILI DUA GELAR BERBAGAI LOMBA

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Timur –
Gampong Paya Bili Dua Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur akan mengadakan kegiatan berbagi perlombaan, pada hari Sabtu 20/8 besok , demikian dikatakan Serda Nawi Iskandar Babinsa Koramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, disela kegiatannya ikut berparti sipasi membantu warga binaanya bergotong royong membersihkan batang pohon pinang untuk acara tersebut, Jum’at 19-08-2022.

Babinsa juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Silaturahmi dan untuk hiburan bagi warga masyarakat pada saat Kegiatan lomba Menyambut HUT RI ke 77 di Wilayah binaannya Gampong Paya Bili Dua, terang Serda Nawi.

Sementara itu Dinu Anjas Asmara , Geuchik Gampong Paya Bili Dua mengatakan bahwa dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022, dan untuk menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan RI Ke 77 , Pemerintahan Gampong Paya Bili Dua melalui panitia penyelenggara Acara HUT RI KE 77 telah memberitahukan kepada masyarakat agar ikut serta menggelorakan dan berpartisipasi dalam kegiatan acara rakyat ini.

Apalagi sudah 2 tahun ini tidak di adakan, lomba karena pandemi covid-19 dan saya pesankan kepada PanPel, kegiatan ini bertujuan hanya untuk menghibur bukan untuk bersaing dan menjatuhkan lawan, tetapi semata-mata menghibur anak anak dan menjalin silaturahmi antar warga untuk merayakan kemerdekaan,
Demikian diucapkan oleh Geuchik Paya Bili Dua Dinu Anjas Asmara yang didampingi oleh Serda Nawi Iskandar Babinsa Koramil 11/Brb dan Ketua Pemuda Gigi Sahputra, saat meninjau persiapan pelaksanaan memeriahkan HUT RI yang ke 77.

Dinu Anjas Asmara , juga mengatakan Seluruh Dusun melalui Kadusnya dapat mengajak elemen masyarakat untuk menggelorakan, dan ikut memeriahkan acara ini, dan semoga acara perayaan ini sukses dan dapat menghibur masyarakat Gampong Paya Bili Dua ini, tuturnya.

Diminta tanggapan diruang kerjanya, Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur, Kapten Czi Karsono, tentang makna pohon pinang yang selalu menjadi kegiatan favorit setiap perayaan 17 Agustus mengatakan bahwa ” Makna dari panjat pinang bukan kejar hadiah semata, tapi Pohon pinang merupakan suatu bentuk perjuangan untuk mencapai puncak.

Dan Pengibaran Bendera Merah putih di pucuk pohon pinang tersebut merupakan simbolis kemerdekaan yang nyata, sehingga dengan kemerdekaan yang diraih dapat di rasakan dampak rejeki yang berlimpah dari penjuru negeri ini,

Sementara makna hadiah yang terdapat sekeliling pinang, merupakan sebuah tujuan untuk mencapai suatu Kemerdekaan yang hakiki di Negeri ini di karenakan sebuah perjuangan keras, saling bahu membahu serta dibutuhkan kekompakan dengan satu tekat mencapai puncak sehingga terwujud mengibarkan bendera merah putih sebagai makna Kemerdekaan.

Akhirnya dengan saling bahu membahu semua dapat dirasakan manis nya suatu perjuangan dari satu tekad yang di barengi ke kompakan tersebut, urai Danramil 11/Brb Kodim 0104/Aceh Timur.

Gambar Ilustrasi Kegiatan Panjat Pinang 17 Agustus di HUT Republik Indonesia

Kemudian Kapten Czi Karsono, juga mengatakan Kegiatan yang dilaksanakan oleh warga binaanya dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, bermakna menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini dan memupuk rasa kebersamaan antar warga masyarakat, sekaligus untuk hiburan bagi warga masyarakat, dalam wilayah Teritorial Koramil 11/Birem Bayeun dan meningkatkan rasa nasionalisme generasi penerus bangsa, dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 77 Tahun 2022 dengan tema “PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT”. pungkasnya.

Wartawan Wiwin Hendra

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *