NusantaraBersatuNews.Com,Suka Makmue – Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya,mempercepat pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Plt Kadisdik Nagan Raya Zulkifli,sabtu (20/8/2022) mengatakan,tujuan dilakukan vaksin imunisasi BIAN tersebut,untuk mengejar cakupan imunisasi rutin yang menurun signifikan akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya,BIAN juga sebagai pemberian imunisasi tambahan campak rubela,serta melengkapi dosis imunisasi polio,dan DPT-HB-Hib yang terlewat.

Program imunisasi BIAN untuk pelajar dalam wilayah itu,sebagai upaya menutup kesenjangan imunitas anak,dengan melakukan harmonisasi,kegiatan imunisasi tambahan campak rubela,serta imunisasi kejar.

Guna untuk mengejar target itu,Disdik Kabupaten Nagan Raya terus memacu imunisasi BIAN di sekolah,guna pelajar dalam wilayah itu dapat tervaksin imunisasi tersebut,ujar Zulkifli.

Sebagai langkah untuk mempercepat hal itu,sejumlah pelajar di SDN Seumanbek telah dilakukan vaksin imunisasi BIAN,sehingga dapat dilanjutkan di sekolah lain dalam Kabupaten itu.

Untuk itu,Zulkifli mengharapkan kepada Kepala Sekolah,agar mempercepat vaksin imunisasi BIAN untuk anak didiknya,guna untuk menyukseskan program Pemerintah Pusat,pungkasnya.

Mr.Padang

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.