Semangat HUT RI KE -77 Camat Seunagan Timur Gelar Malam Resepsi

NusantaraBersatuNews.Com,NAGAN RAYA- Ratusan Masyarakat dalam Kecamatan Seunagan Timur cukup antusiah menghadiri malam resepsi memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke -77 Tahun 2022. Jum’at 19 / 08 /2022. ( Malam Sabtu) di halaman Kantor Camat Seunagan Timur.

Dengan meriahnya kegiatan HUT RI Ke -77 pada tahun 2022 ini atas kerja keras semua panitia. Dan di malam resepsi di meriahkan oleh Grop Rapai Tanlong Donya di bawah binaan Syeh Teh. Dan tiga Grop tarian anak -anak yakni tarian Phounna Nupet, MIN 3 Nagan Raya dan dari Desa Cot Punti di bawah pimpinan Keuchik Faisal.

Panitia kegiatan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Seunagan Timur yang di sampaikan oleh Yuli Sufianto. S. Pt menyampaikan dalam lapurannya , selain upacara memperingati detik detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 pada tahun 2022 juga megelar beberapa rangkaian kegiatan.

Pada tanggal 15 Agustus perlombaan memasak kreatif antar Ibu PKK tingkat Desa dalam Kecamatan Seunagan Timur, dipusatkan di gedung serbaguna.

Tambah Yuli kegiatan ini berkat kerjasa semua pihak, dan terimakasih kepada Camat Seunagan Timur atas dukungannya,Kapolsek,Danramil,KUA Kepala Pukesmas, Kepala UPTD pendidikan, Kepala BPP , para Keuchik. Para Tuha Peut Para Imum Mukim Kepala Sekolah SMA, SMP, MTsN , SD , MIN dan TK dalam Kecamatan Seunagan Timur, namun semua kegiatan terlaksana dengan baik dan tidak ada rintangan apapun. Kata Yuli.

Yuli juga menambahkan pawai karnaval untuk memeriahkan HUT RI Ke -77 pada tahun ini untuk memperkenalkan aneka baju kebesaran kepada murid SD
TK dan Paud dalam Kecamatan Seunagan Timur.

Untuk itu,dengan pawai karnaval tersebut,diharapkan dapat terciptanya generasi yang cerdas dan cinta tanah air indonesia Merdeka.

Karna sudah beberapa tahun yang lalu kegiat tidak terlaksan yang meriah seperti ini, dikarnakan kita masih kondisi Covid -19. Alhamdulillah ” Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Pembacaan surat keputusan hasil dewan juri tentang perlombaan atau pertandingan kegiatan memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang Ke – 77 tahun 2022 tingkat Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya oleh Agus Salim. RZ.S.Sos

Adapun yang mendapat juara perlombaan masak kreatif tersebut yakni Desa Keude Neulop Juara I, Juara II Desa Lhok Pange Juara III Desa Kandeh.

Lomba cabang Azan juara I Rizal Ahmad Yani utusan dari desa Meurandeh Suak Juara II M.Alfikri utusan dari Desa Keude linteng Sedangkan juara III Afzal Maulana utusan dari Desa Cot Gud.

Dan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD /MIN dalam Kecamatan Seunagan Timur, Juara I diraih oleh MIN 3 Nagan Raya Juara II MIN N8 Nagan Raya Juara III SD N Blang Ara.

Sedangkan Lomba Voly Ball tingkat SMP / MTsN yang meraih juara I MTsN 2 Nagan Raya (Keude Linteng ) Juara II SMP N4 Seunagan (Blang Ara ) sedangkan juara III SMP N 2 Seunagan ( Keude Linteng)

Untuk perlombaan cabang tarik tambang putri antar Desa Juara I Desa Cot Gud Juara II Desa Lhok Pange Juara III Desa Pulau Teungouh harapan I Desa Cot Manyang. Sedangkan kata gori Putra tarik tambang Juara I diraih Desa Blang Teungku Juara II Desa Blang Ara KD sedangkan Juara III bersama antara Desa Uteun Pulo dengan Cot Punti.

Karnaval tingkat SD / MIN juara I diraih oleh MIN 3 Nagan Raya Juara II MIN 4 Sedangkan juara III SD Keude Linteung Untuk Tingkat TK Juara I TK Cut Mutia Asal Keude Linteung Juara II TK Bungong Jumpa Blang Ara Juara III TK Paut Bungong Ban Timoh.

Even balab perahu ( Jalo) yang mendapat Juara I Said Analan dengan sapaan Abu Rimba. Juara II diraih oleh
Zulkarnaini. Juara III Herin sedangkan Juaran Harapan I diraih oleh Zulfitra.

Camat Seunagan Timur Ns. Salviar Evi . M. H. Kes dalam sambutannya mengukapkan dengan kekompakan kita semua maka sukseslah serangkaian kegiatan yang kita laksanakan. Alhamdulillah kegiatan Upacara juga sukses walaupun hanya di halaman Kantor Camat.

Lanjut Camat dengan momentum HUT RI Ke -77 tahun 2022 walaupun hanya terbatas kegiatan, insya Allah pada tahun depan kita tingkatkan kegiatan lain yakni bidang keagamaan, dan bidang olah raga namun kita harus selalu menjaga kekompakan demi majunya Seunagan Timur. Dan yang paling firal kegiatan di HUT RI KE -77 tahun 2022 ini di cabang balap sampan atau balab Jalo hanya di Kecamatan Seunagan Timur yang ada. Dan mengucapkan terima kasih kepada Muspika para panitia dan para Keuchik, tuha peut dan pemuda atas kerjasamanya yang baik ,hinga semua kegiatan sukses. Ucap Camat .

Tambah Camat ini dalam waktu dekat kita persiapan MTQ Tingkat Kabupaten dan harus kita pertahankan Juara Umum, karna perlu kita ketahui bersama yang bahwa Seunagan Timur sudah berapa kali membawa pulang Juara umum tingkat Kabupaten Nagan Raya.

Terkait dengan persiapan MTQ tingkat Kecamatan. Camat secara tegas menyapaikan kepada Keuchik setiap Gampong yang ada TPA harus benar benar proaktif, agar para Qari dan Qari’ah kita benar benar mampu dan siap. Tutup Camat.

Mr.Padang

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *