Kapolres Bener Meriah Pimpin Gerakan Penanaman Pohon Dalam Program Aceh Hijau Di Bener Meriah

NusantaraBersatuNews.Com,Redelong-

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K pimpin gerakan penanaman pohon dalam program Aceh Hijau di Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah, penanaman 77 ribu batang pohon serentak dilaksanakan di seluruh Aceh, pada hari Selasa (23/8/22) dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia KE-77.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh Irjen Pol, Drs. Ahmad Haidar, S.H, M.M yang di bacakan oleh Kapolres Bener Meriah mengatakan, Tumbuhan yang akan kita tanam ini memiliki peran ekologis yang besar bagi kehidupan manusia,telah berabad-abad lamanya dijadikan tumpuan jutaan orang yang hidup baik di pesisir maupun di pegunungan dan tumbuh-tumbuhan ini sangat penting bagi manusia dan lingkungan serta memberikan banyak sekali manfaat untuk kehidupan dan menjadi sumber daya yang penting bagi makhluk hidup.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K juga mengatakan, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dan dalam kegiatan hari ini di Kabupaten Bener Meriah ada sebanyak 3209 pohon yang ditanam dari berbagai macam pohon buah buahan dan pohon peneduh, diantaranya Pohon Alpukat, Pohon Durian, Pohon Pinus, Pohon mahoni.

“3209 pohon di tanam di beberapa lokasi yang berbeda di setiap Kecamatan sekabupaten Bener Meriah” Ucapnya

“Adanya penanaman pohon melalui Program Aceh Hijau tersebut, diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat yaitu diantaranya dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menciptakan udara bersih atau oksigen selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya,” Tutur Indra Novianto

Indra Novianto menambahkan adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” Pungkasnya.

Ikut hadir dalam kegiatan penanaman pohon di kecamatan Timang Gajah tersebut ialah, Kapolres Bener Meriah, Dandim 0119 Bener Meriah, PLT Sekdakab Bener Meriah, Wakapolres Bener Meriah, para PJU Polres Bener Meriah, Komandan Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor, Forkopimcam Timang Gajah Ketua Bhayangkari Cabang Bener Meriah, Ketua Persit dan ketua darma wanita Kabupaten Bener Meriah.

Ardiansya

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *