NusantaraBersatuNews.Com,Redelong –

Dalam rangka menenkan dan mencegah Stunting di Kabupaten Bener Meriah. Personel Babinsa Pos Ramil Gajah Putih Koramil 03/TG Kodim 0119/BM Serda Dairi Maha bersama Tim Kesehatan Keliling Puskesmas Reronga dan Bidan Desa menyambangi rumah warga melaksanakan Sosialisasi Pasangan Usia Subur (PUS) dan Balita di Desa Pantan Lues Kecamatan Gajah Putih Kabupaten setempat. Jumat (26/08/2022)

Komandan Kodim Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil Kapten Czi Aep Mukhran Halid saat di konfirmasi mengatakan, Kegiatan anjansana dan melaksanakan sosialisasi merupakan upaya menekan dan mencegah Stunting di Kabupaten Bener Meriah.

“Dengan menyambangi rumah warga yang memiliki balita dan Pasangan Usia Subur (PUS) Tim Kesehatan bersama Babinsa mensosialisasikan peran keluarga dalam pencegahan Stunting,”. ucap Danramil

Sosialisasi itu memberikan pemahaman tentang pola asuh anak, asupan nutrisi dan pola hidup sehat.

Pasangan Usia Subur harus memahami betul masalah Stunting pasalnya sebut Danramil, sejak masa kehamilan, baru lahir, dan periode emas (golden age), anak membutuhkan asupan gizi seimbang dan nutrisi yang cukup dan lengkap untuk pertumbuhan dan perkembangan calon bayi tersebut.

Selain itu, Pola asuh dan pola hidup sehat juga tidak kalah penting dalam mencegah Stunting. “Kalau nutrisi anak sudah tercukupi, maka perhatikan juga pola asuh dan pola sehat di rumah serta sanitasi di lingkungan,”. ujarnya.

Ardiansya

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.