NusantaraBersatuNews.Com,Takengon-

Babinsa Koramil 02/Bebesen, Sertu Kasnari dan Koptu Mirda gunawan, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan anggota dinas perhubungan. di terminal terpadu tipe A paya ilang, kec, Bebesen, Kab, Aceh Tengah. Jumat (26/08/22).

Babinsa Sertu Kasnari mengatakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seorang babinsa sebagai ujung tombak khususnya satuan komando kewilayaan, karena babinsa harus dapat membaur dengan warga binaannya.

Dengam komunikasi sosial dapat menjalin tali silaturahmi sebagai metode pendekatan diri kepada masyarakat baik di rumah, perkantoran di tempat-tempat ibadah maupun dimana saja sehingga masyarakat selalu merasa memiliki dan membutuhkan babinsa dalam kegiatan apapun.

komunikasi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan, serta dengan komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Sertu Kasnari berpesan agar selalu mengadakan koordinasi dengan kami (Babinsa) apabila ada perkembangan situasi yang terjadi, “Kita harus selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi, terutama terhadap pelaku kejahatan yang memungkinkan melakukan aksinya sehingga berpotensi menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban ditengah masyarakat, apabila ada sesuatu yang mencurigakan agar segera laporkan dan berkoordinasi dengan pihak berwajib baik itu Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” ungkapnya.

Ardiansya

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.