NusantaraBersatuNews.Com,Aceh Selatan –

Peserta pendaftaran fun walk dalam rangka memeriahkan festival pesona barat selatan di Aceh Selatan, membludak.

Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan, Muchsin ST kepada wartawan, Jum’at (26/8/2022) mengatakan, untuk mensukseskan kegiatan fun walk, panitia telah menyiapkan 3000 kupon.

“Saat ini 3000 kupon yang disediakan oleh panitia sudah habis. Peserta pendaftaran sangat antusias mengikuti kegiatan fun walk ini,” ujarnya.

Ia menyebutkan, kegiatan fun walk akan berlangsung pada Minggu (28/8/2022) pagi dan para peserta diagendakan akan dilepas oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran di Alun – Alun.

Rute yang dilalui dari Alun – Alun depan kantor Bupati Aceh Selatan menuju belokan Gardu Lantas terus ke Bank Aceh, dan belok dilintasan kawasan Makam Tgk. Syech Tuan Tapa.

“Selanjutnya peserta fun walk menuju kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan,” jelasnya.

Sedangkan untuk cek pointnya di depan Pelabuhan Tapaktuan menuju Jalan Merdeka dan finish kembali di depan Alun-Alun.

“Untuk kegiatan fun walk ini, panitia telah menyiapkan hadiah berupa doorprize dengan sistem pencabutan undian kupon di Alun – Alun,” sebutnya.

Muchsin juga mengutarakan, kegiatan festival pesona barat selatan Aceh akan berlangsung di Lapangan Naga Tapaktuan. Kesiapan lokasi untuk kabupaten/kota di Aceh, sudah mencapai 70 persen.

“Peserta dari barat selatan Aceh akan tiba di Aceh Selatan, besok Sabtu (27/8/2022),” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Festival Pesona Barat Selatan akan digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh di Lapangan Naga Tapaktuan, Aceh Selatan mulai tanggal 28-31 Agustus 2022.

Festival Pesona Barat Selatan akan menampilkan berbagai kegiatan mulai dari Fun Walk, Budaya serta Pentas Seni Budaya dari beberapa kabupaten/kota di barat selatan Aceh.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama antara Disbudpar Aceh dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan yang difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Aceh Selatan.

Festival pesona barat selatan Aceh akan menampilkan pentas seni budaya berupa musikalisasi puisi, seni hikayat dari Kabupaten Nagan Raya.

Tarian tabir dari kota “sadakata” Pemko Subulussalam, Bloh Apui dan hikayat dari Kabupaten Aceh Barat, Rapai Geleng, tarian Lanot Sampot dan Debus dari Kabupaten Aceh selatan.

Selanjutnya, Kesenian Ratoh Jaroe dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) serta penampilan penyanyi Aceh Rialdoni, serta artis nasional Wahyu Selow dan Ruri Wantogia Republik dan juga Lomba Follow The Line Al qur’an.

Asmar Endi

Share

By Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.