Dimasa kepemimpinannya selaku Kepala Desa, Barudin, berusaha ada banyak yang bisa diperbuat, seperti misal akan kebutuhan air bersih bagi masyarakat, tentunya dengan dukungan semua lembaga desa dan masyarakat.

Himpunan Pengusaha Air Minum, disingkat HIPAM, sebagai pelayanan air bersih, kebutuhan akan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air dalam kegiatan sehari-hari seperti mandi, mencuci, memasak, menyiram tanaman dan lain sebagainya.

Ini adalah merupakan salah satu program kebutuhan rakyat yang diwujudkan oleh Pemerintah Desa Kuwolu Kecamatan Bululawang, mengingat mahalnya tarif amprah PDAM membuat warga desa Kuwolu beralih pada jasa HIPAM untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, ungkap Barudin.

Menurut Barudin selaku Kepala Desa Kuwolu, mengatakan, “bahwa program air bersih untuk masyarakatnya saat ini sudah memenuhi semua RW di wilayahnya, katanya.

Bahkan saat ini pemerintah Desa tersebut saat ini sedang melakukan kegiatan peningkatan pemasangan jaringan pipa saluran Hipam, jelas Barudin.

” Saat ini kami sudah memasang seluruh jaringan hipam ke seluruh RW yang kami miliki , agar masyarakat kami jika membutuhkan air bersih mudah sekali. Untuk itu, kami menyalurkan ke rumah-rumah dengan pipa-pipa induk yang sudah kami sediakan”, ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

“Tidak kurang dari 1500 sambungan instalasi pipa sudah kami realisasikan, dan kami tingkatkan layanan, serta jaringan sejak tahun 2019 ini melalui badan usaha milik desa (BUMDES)”, imbuhnya pula.

Sejak masa pengeboran sumber mata air yang berada di sekitar Masjid Maqbul Kuwolu, HIPAM dibawah Bumdes Tirto Mulyo, melalui Ketua nya Usman warga RW 01 sudah bisa membantu desa melalui Pemdes dengan membeli 1 unit mobil siaga yang tentunya diperuntukkan untuk masyarakat yang berkebutuhan, tutup Barudin. (John)

Foto : Barudin beserta Istri selakuKepala Desa Kuwolu, Kec. Bululawang, Kab. Malang
Foto : Kepala Desa Kuwolu, Barudin, saat meninjau proses pemasangan instalasi HIPAM di wilayah desanya
Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.