NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.30 Wib di kawasan padat penduduk menghanguskan 1 unit (Ruko) berupa bangunan Logam, pada Jum’at (9/9/22), Bertempat di Desa Paya Bujok Tunong, Jln. Lilawangsa, Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, sempat membuat warga heboh.

Danki 2 Batalyon B Pelopor AKP Rizki Julianda Putera Buna, S.I.K langsung bergerak cepat memerintahkan personilnya Danton 4 Aipda Gunawan, SH, untuk turun ke lokasi terjadinya kebakaran dan memimpin pelaksanaan memamadamkan api tersebut.

Pasalnya api dengan cepat melahap Ruko bangunan logam milik Bapak Suwaldo, beruntung berkat kesigapan dari para personel Pemadam kebakaran (Damkar) Kota Langsa dan dibantu oleh personel Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan TNI api dapat dipadamkan dengan cepat.

Menurut saksi mata saudara Awaludin (Tetangga korban) yang berada di depan Ruko korban melihat api telah membesar dari dalam ruko tempat duduk kasir berjualan kemudian api menjalar di bagian atap depan ruko, sehingga saksi sdra. Awaludin memberi tahu kepada masyarakat untuk memadamkan api,

Selanjutnya saksi dan warga beserta tim dibantu oleh personil Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Polres langsa dan TNI serta mobil Pemadam Kebakaran Meski pun isi dagangannya yang ada di dalam ruko tersebut habis terbakar di lalap si jago merah. Akan tetapi api dapat di padamkan dan tidak menjalar keruko yang lain.

Hingga saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Sementara itu, Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor AKP Rizki Julianda Putera Buna,S.I.K menjelaskan bahwa respon cepat personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor dalam membantu memadamkan api yang menghanguskan 1 Unit Ruko, merupakan sikap cepat tangggap serta salah satu wujud Bhakti Brimob untuk Masyarakat.

Hal ini juga kami lakukan sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dengan didasari oleh inisiatif dan rasa kemanusiaan yang tinggi,” tambahnya.

Jadi kapan pun dan dimana pun terjadinya musibah atau bencana, kami siap membantu sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk seluruh masyarakat.(AWR)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.