NusantaraBersatuNews.Com,Langsa. Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa adakan kegiatan Workshop Jurnalistik and News Writing dikampus setempat, senin, 12/9/2022

kegiatan tersebut mengambil tema “Melatih kreativitas dan mengembangkan soft skill jurnalistik dan penulisan Berita di era digital ” kata Ketua BEM FEBI IAIN Langsa Muhammad Asnawi

Asnawi menjelaskan acara ini diikuti oleh mahasiswa FEBI Berjumlah 100 orang, dan menghadirkan Kadis Kominfo Kota Langsa M. Husen, S.Sos.I, MM sebagai narasumber.

Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA dalam sambutannya pada pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa “Workshop jurnalistik dan news writing” sangat penting bagi mahasiswa, karena sangat membantu mahasiswa untuk melatih kemampuan menulis dan penelitian.

Doktor Emi sapaan akrab Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy, MA mengatakan mahasiswa harus mengetahui kaidah penulisan dan pengunaan diksi dalam tulisan. Selain itu, mahasiswa juga bisa belajar dan mengenali model berita yang straight News, cover both side, feature dan lain sebagainya.

Dalam pemberitaan, hal terpenting yang harus diketahui dan diajarkan kepada mahasiswa, yakni; 5 W 1 H. Ini merupakan pedoman dalam setiap penulisan, sehingga pemberitaan lebih empiris dan objektif, tutup nya. (Ytz)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.