NusantaraBersatuNews.Com,Langsa. Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy pada agenda rutin tahunan Milad 3 Azzawiy melaksanakan lounching buku berjudul Kaki Langit  Batin Sufistik Nalar Ajar Kemuliaan Akhlak (kompilasi percikan sinopsis Azzawiy.id) yang di tulis oleh Assoc. Prof. Dr. Zulkarnain, MA (Abu Chik Diglee) pada pemaparannya di  Rangkang Kupi Jl A Yani Kota Langsa. Senin, 12/9/2022

Dosen Pascasarjana dan ahli hadist IAIN Langsa, Assoc. Prof. Dr Zulkarnian, MA biasa disapa Abu Chik Diglee melaunching buku berjudul ‘Kaki Langit Batin Sufistik Nalar Ajar Kemuliaan Akhlak’ dalam acara Milad ke-3 www.azzawiy.id bersama Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA

Dalam kegiatan lounching tersebut. Abu Chik Diglee menyatakan, Kaki Langit Batin Sufistik Nalar Ajar Terusan Akhlak, buku ini merupakan tetesan embun tafakur dari penulis, dengan harapan menjadi pelepas dahaga bagi jiwa yang merindukan ilmu dan kemuliaan akhlak.

Selain itu, ada nilai-nilai yang ingin ditransfer melalui tulisan ini, yaitu prilaku dan sikap mulia yang kaya dengan keluhuran budi dan sifat humanistik. “Bagi penulis, noktah kebaikan di bumi itu, terlihat bagaikan cahaya bintang oleh penghuni langit,” sebutnya.

Penulis berharap, lanjutnya dengan nalar yang cerdas dan bening serta kemuliaan akhlak, arah lahirnya peradaban yang cemerlang dan luhur akan terwujud.

Sementara Assoc. Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA menyatakan, Alhamdulillah, azzawiy.id telah berusia 3 tahun, dan kita akan terus berupaya untuk menghasilkan terobosan baru dalam dunia akademis, dan karya karya monumental. Seperti melahirkan azzawiy podcast dan buku ilmiah.

Tentu saja, sambungnya, upaya progresif dan energik tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar azzawiy.id menjadi lebih baik ke depan.

Doktor Emi selaku owner website mengungkapkan, Azzawiy Podcast diprogramkan sebagai media literasi on line secara integratif. Mendiskusi tema strategis, aktual, edukatif dan progresif.

Jadi, azzawiy podcast akan menjadi fasilitas sharing knowledge, exsperience dan informatif yang akan menghadirkan figure atau tokoh kredible, inovatif dan visioner.

Anggota DPR Aceh, Nova Zahara yang hadir dalam lauching buku tersebut menyambut baik Launching Buku Kaki Langit Batin Sufistik ini dan berharap agar kedepannya semakin banyak lagi intelektual kampus yang menghasilkan karya fenomenal seperti ini.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Direktur Pascasarjana IAIN Langsa Assoc Dr. H. Zulkarnaini, MA, anggota DPR Aceh, Nova Zahara, Mudir MUQ Langss, Ustadz Muhammad Mundzir Yunus, M.Ag, mantan Kepala BNN Langsa, AKBP Basri, dosen IAIN Langsa, praktisi pendidikan, sosial dan budaya, serta undangan lainnya. (Ytz)

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.