NS. Nusantara Bersatu News-Aceh Timur

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi mahasiswa Aceh Timur demonstrasi di depan kantor DPRK Aceh Timur pada Kamis, (15/9/2022). Mereka meminta agar Pemerintah provinsi atau Pemkab Aceh Timur memperjuangkan aset asrama mahasiswa Aceh Timur yang berada di Langsa.

Ivan Gunawan, sebagai orator mengungkapkan jika tuntutan dalam aksi menceritakan bagaimana saat ini mahasiswa malah tidak bisa menduduki asrama tersebut dikarenakan asrama tersebut akan ditempati oleh instansi lain dengan perjanjian pinjam pakai yang di berikan oleh pemerintah pada tahun 2019.

“Aset tersebut punya Aceh Timur yang sudah lama terbengkalai namun pada tahun 2016 mahasiswa Aceh Timur pernah meminta kepada bupati Aceh Timur untuk di jadikan asrama mahasiswa,namun anehnya sekarang ini di berikan kepada pihak lain dengan perjanjian pinjam pakai.

Lanjutnya Ivan yang anehnya kenapa tidak ada pemberitahuan kepada mahasiswa Aceh Timur yang kuliah di Langsa.

Kita berharap kepada DPRK Aceh Timur untuk menampung aspirasi kami mahasiswa Aceh Timur.

“Kami berharap mahasiswa masih bisa menghuni dan tidak akan kemanaa-mana.Tetap berada di asrama meski kondisi asrama sudah tidak layak huni”ujar Ivan.

Ivan menjelaskan, kedatangannya bersama rekan seperjuangannya dengan maksud agar pemerintah daerah dan provinsi ikut terlibat secara aktif dalam permasalahan ini.

“Kita menuntut pemerintah untuk ikut mempertahankan aset ini karena jika pemerintah lamban dan tidak terlibat cepat maka aset yang telah ada ini bisa hilang,” pungkas Ivan.

Dalam hal tersebut mahasiswa Aceh Timur juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat terkait dengan kenaikan harga BBM, otomatis jika BBM naik harga sembako juga ikut naik.

Sementara Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri didampingi oleh PJ bupati Aceh Timur yang di wakili asisten I Syahrizal Fauzi beserta beberapa anggota DPRK Aceh Timur mengatakan kita akan berupaya agar aset tersebut dapat di tempati oleh mahasiswa Aceh Timur.

Lanjutnya ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri juga menyampaikan bahwa pada masa kepemimpinan Bupati Aceh Timur Rocky Aset tersebut di berikan pinjam pakai untuk sementara kepada instansi terkait.

“Kami akan berupaya agar Aset asrama mahasiswa Aceh Timur tersebut tetap menjadi milik mahasiswa dan kepada mahasiswa Aceh Timur kami berharap untuk bersabar.ujar Fattah Fikri.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.