Nusantara Bersatu News – Langsa, (21/09/2022)

Mikhayla Jihan Fakhira, wakili kota Langsa pada Lomba Berhitung Cepat Fakultas Teknik (LBFT) Kategori SD-A tingkat daerah di provinsi aceh, yang di selenggarakan di kota Banda Aceh pada tanggal 23 – 26 September 2022.

Mikhayla, yang lahir pada Senin, tanggal 28 September 2015, saat ini ianya menduduki kelas dua Sekolah Dasar dan merupakan siswi kebanggaan SDN 1 Matang Seulimeng.

Sosok Mikhayla mempunyai kelebihan di atas kewajaran, dimana anak-anak lain seusianya asyik dengan dunia bermain mereka, namun berbeda dengan Mikhayla, pada usia 4 tahun sudah bisa membaca, dan 5 tahun sudah bisa menulis.
Mikhayla di usia yang masih dini banyak prestasi yang sudah diraih, di antaranya ketika kelas 1 SD sudah mengikuti ajang O2SN yang mampu bersaing dengan siswa siswi kelas 5 dan 6 SD, dan saat ini Mikhayla telah terdaftar dalam atlet renang kota Langsa di bawah ORCA Swimming Club.

Dengan latihan yang terus menerus, begitu juga tak terlepas dari dukungan keluarga, mengantarkan Mikhayla mewakili kota Langsa, untuk mengikuti Grand final LBFT Kategori SD-A di Banda Aceh, yang sebelumnya telah diperlombakan di tingkat 3 kabupaten kota, Aceh timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang. Alhamdulillah Mikhayla meraih Predikat terbaik satu, yang mengungguli 120 rivalnya.

Sampai saat ini Mikhayla tetap latihan dengan continue, kita semua berharap, khususnya masyarakat kota Langsa, di ulang tahunnya Mikhayla yang ke 7 nantinya bisa mendapatkan kado terbaik satu pada grand final tersebut, bisa menjadi kenangan terindah, dan juga di abadikan oleh Mikhayla, dan tentunya bisa mengharumkan nama kota Langsa. (Muda)
Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.