NS. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur

Pemangku kepentingan (stakeholder) di Kabupaten Aceh Timur menggelar pertemuan membahas Tentang Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Kegiatan yang bertemakan Desiminasi Hasil Penelitian dan Pengembangan Strategi Komunikasi Imunisasi, berlangsung di aula Hotel Royal Idi, Aceh Timur, Selasa (29/09/2022).

Pemerintah Aceh Timur diwakili Kepala Dinas Kesehatan Aceh Timur, Sahminan, SKM. M.Kes saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, pertemuan yang digagas oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur itu bekerjasama dengan Save the Children.

“Tujuan dilaksanakan acara seminar untuk menyampaikan kepada dinas terkait lainnya mengenai target dan strategi komunikasi dalam rangka bulan imunisasi anak nasional,” kata Sahminan.

Dia menambahkan, bulan imunisasi anak nasional adalah kegiatan pemberian imunisasi tambahan campak-rubela dan pemberian imunisasi kejar pada anak yang belum mendapatkan imunisasi lengkap.

Sementara Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi pada Dinas Kesehatan Aceh Timur, Era Zarnila SKM, M.Kes pada kesempatan itu mengatakan, penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) yaitu, polio, tetanus, penyakit campak-rubela, dan difteri.

“Upaya yang telah dilakukan yaitu sosialisasi kepada masyarakat terkait penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I), menindak lanjuti kejadian PD3I seperti, out break imunization (ORI) atau imunisasi massal,” kata Zarnila.

Share

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.