MAJELIS ALMAIDAH LANGSA ADAKAN HAUL VII DAN SAFARI SUBUH DI TAKENGON

NusantaraBersatuNews.Com,Langsa. Dalam rangka memperingati Haul VII, Majelis ALMAIDAH Kota Langsa melaksanakan safari subuh dan silaturahmi bersama masyarakat di Masjid Agung Ruhama Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah. Ahad, 2/10/2022.

Peringatan Haul VII Aliansi Masyarakat Cinta Allah dan Muhammad Rasulullah (ALMAIDAH) Kota Langsa kali ini dilaksanakan di Masjid Agung Ruhama Kota Takengon Kabupaten Aceh Tengah dengan agenda utama melaksanakan safari subuh dan silaturahmi. Demikian tutur Tgk. H. Rasyiddin selaku ketua majelis ALMAIDAH Kota Langsa.

Menurutnya, lebih dari 300 anggota majelis ALMAIDAH Kota Langsa di bawah binaan Tgk. H. Syech Muhajir Usman, S. Ag, LLM melakukan kunjungan ke kota dingin pengahasil kopi di Aceh yaitu Kota Takengon tempat kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Masjid Agung Ruhama Kota Takengon.

Dalam tausiah singkat Tgk. H. Syech Muhajir Usman, S. Ag, LLM. yang akrab disapa Abati Sheraya Menyampaikan Masjid Agung yang diberi nama Ruhama diambil dari Alqur’an surat Al-Fath yang¬†artinya¬†pemberi kasih sayang. Menurutnya, masjid ini sangat tepat untuk dilaksanakan kegiatan haul VII ALMAIDAH disamping namanya yang indah juga menjadi simbul kasih sayang bagi seluruh masyarakat khususnya di Kota Takengon dan umumnya bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke kota ini.

Sebelumnya ketua pengurus Masjid Agung Ruhama Tgk. Azhar Ali menyampaikan selamat melaksanakan haul VII dan berterimakasih atas kunjungan majelis ALMAIDAH Kota Langsa ke Takengon. Harapnya kunjungan tersebut dapat meningkatkan ukhuwah kita khususnya sesama muslim dan dapat meningkatkan semangat beribadah kita.

Tgk. H. Rasyiddin menambahkan bahwa majelis yg dipimpinnya saat ini sudah melaksanakan pengabdi selama 6 tahun dan berkiprah ditengah-tengah masyarakat Kota Langsa. adapun kegiatan rutin majelis ALMAIDAH antaranya melaksanakan kajian-kajian keIslaman (pengajian kitab), safari subuh, santunan anak yatim dan fakir miskin.

Kegiatan haul VII ALMAIDAH diakhiri dengan lantunan shalawat nabi yang di pandu oleh Tgk. H Abdul Razaq, S.Sos.I dan Tgk. Muhammad Azkal Azkia. demikian (ytz)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *