Cut Maria : Karakter Hal Terpenting bagi Individual Manusia

NusantaraBersatuNew.Com, Kota Langsa Aceh-
Karakter adalah hal terpenting bagi seorang manusia, di sekolah tempat mendapatkan Pendidikan dan pembelajaran yang merupakan upaya dan proses pembentukan karakter induvidu. Namun karakter kita akan hancur apabila kita menggunakan narkoba. Mari terus jadi remaja berprestasi tanpa narkoba, Karena narkoba hanya membuat sengsara.


Hal tersebut disampaikan Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Langsa, AKBP Werdha susetyo, SE di wakili oleh Sub. Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat ( P2M ), Cut Maria, S.Sos, saat bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 3 kota Langsa.


Adapun yang menjadi peserta upacara kepala sekolah, para guru, personil BNN kota Langsa yang berhadir, para Tata asaha dan Ribuan Siswa – siswi sekolah tersebut. Kegiatan berlangsung di halaman upacara SMAN 3 Kota Langsa. Senin (03/10/2022).

Lanjut Cut Maria, yang harus dipahami adalah “Dimulai dengan apa yg kamu fikir akan jadi apa yg kamu buat, Apa yg kamu buat akan jadi kebiasaan dan kebiasaanmu itu lah takdirmu”, oleh karena itu begitu juga yang harus di renungi bahwa
” jika kamu kehilangan sebagian besar hartamu kamu baru kehilangan sedikit dalam hidupmu, Tapi jika kamu kehilangan karaktermur. Kamu tidak punya apa apa lagi “.

tugas siswa – siswi adalah belajar dan meraih prestasi yang gemilang baik dimasa kini maupun dimasa yang akan datang, berilah hasil terbaik yang dapat membanggakan Orang tua dan gurunya.

Pada kesempatan itu juga Cut Maria mengajak peserta didik untuk tangguh dalam menangkal Penyalahgunaan Narkotika baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah demi tercapainya Kota Langsa Bersinar ( Bersih dari Narkoba ).
“Kegiatan penyalahgunaan narkoba dewasa ini telah mulai menyentuh pada kalangan pelajar, banyak kasus hukum terkait dengan hal ini. Oleh karena itu para pelajar sekalian diharapkan untuk tidak mendekati narkoba apalagi terlibat dalam penyalahgunaannya karena efek dari hal tersebut sangat besar sekali terutama bagi kasehatan, ekonomi, bahkan kelangsungan hidup, apalagi adik-adik pelajar semua merupakan generasi penerus keluarga dan bangsa yang masih panjang perjalannya. Hiduplah secara normal, wajar, kuatkan iman, hindari pergaulan bebas, dan tetap jaga kesehatan. Mari bersama kita perangi Narkoba ” War On Drugs “, mulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat”. tutupnya.

Pada Giat tersebut di barengi dengan pengalungan Mendali dan pemberian Hadiah 0leh kepala SMAN 3 Kota Langsa atas prestasi kelompok siswi ( 4 siswi ) juara 1 di ajang Pentas Literasi bidang tari kreasi Aceh, prestasi juara open renang Aceh juara 1 gaya bebas putri dan putra 50 meter, juara 2 gaya bebas 50 meter putra, juara 2 gaya kupu – kupu 50 meter putra dan juara 3 gaya dada 50 meter putra.
( JP )

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *