FEBI IAIN Langsa Kolaborasi Internasional adakan Lomba Akademik.

NusantaraBersatu.News.Com. Langsa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Langsa kolaborasi international adakan event Perlombaan. Event ini bernama “perlombaan Akademik dan Kreativitas Mahasiswa Internasional” atau International Competition of Student Academic and Creativity (INCOSAC) Tahun 2022.

Wakil Dekan III, Assoc. Prof.Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA mengatakan bahwa terdapat 6 (enam) perguruan tinggi dalam negeri dan 2 (dua) dari luar negeri. Adapun Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), yakni ; UINSU Medan, UIN Surakarta, UIN Syahada Padang Sidempuan, IAIN Lhokseumawe, dan UIN Suska Pekan Baru.

Sedangkan, 2 (dua) perguruan tinggi luar negeri dari negara Malaysia, yakni ; Universiti Teknologi Mara (UiTM) dan kolej Islam Teknologi Antar Bangsa (KITAB).

Kata Doktor Emi sapaan akrab Assoc.Prof. Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA bahwa bidang lomba dan penanggung jawabnya, untuk cabang Bisnis Plan (UIN Surakarta), Essay Ekonomi Islam (UINSU Medan), Poster Ekonomi Islam (IAIN Langsa), Film Pendek (UIN Syahada Padang Sidempuan), Karya Tulis Ilmiah (IAIN Lhokseumawe), Fotografi ( UIN Suska Pekan Baru).

Dan setiap perguruan tinggi mengirimkan dewan hakim sesuai 6 bidang tersebut.

Insya Allah, event perlombaan akan dillaksanakan secara daring (online) mulai dari tanggal 11, 12, 13 dan 14 Oktober 2022. Sedangkan, pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 22 oktober 2022.

Sementara itu, yang menjadi koordinator kegiatan INCOSAC tersebut, yakni: UIN Sumatera Utara, Medan. Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Sedangkan, penanggung jawab bidang lomba Poster Ekonomi Islam dari FEBI IAIN Langsa, yakni ; Tajul Munir, M.Ag.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat (1) silaturahmi dan kontribusi antar mahasiswa perguruan, (2) Meningkatkan disipilnn dan kreativitas mahasiswa (3) Menjadikan mahasiswa yang berkarakter dan berbudaya, dan (4) Mempersipakm dan meningkatka prestasi mahasiswa pada event international. (Ytz)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *