Bupati Aceh Selatan Gelar Rakornis Terkait Regrouping SD

Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menggelar rapat kordinasi teknis (Rakornis) terkait regrouping Sekolah Dasar (SD), di Aula Setdakab, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan, Kamis (27/10/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekda Cut Syazalisma S.STP, Kepala Disdikbud Akmal AH S.Pd beserta jajarannya, Kepala SD, Korwas, Komite Sekolah, Kakanmenag Aceh Selatan beserta jajarannya, dan Kepala MIN, dan undangan lainnya.

Dalam arahannya, Bupati Tgk. Amran menyampaikan untuk regrouping SD di Aceh Selatan ini akan dibuat tim pengkajian kembali tentang sekolah-sekolah yang memang kekurangan murid.

“Terutama sekolah yang muridnya di bawah 50 sesuai dengan regulasi yang ada,” sebut Bupati Tgk Amran.

Sementara itu, Sekda Cut Syazalisma mengatakan, untuk regrouping ini akan segera dibentuk tim yang akan bertugas mengkaji sekolah – sekolah yang kekurangan murid di Aceh Selatan.

“Kami berharap tim yang dibentuk nantinya akan mengkaji sekolah – sekolah kekurangan murid di Aceh Selatan,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota MPD Aceh Selatan, Rusdi Kurnia yang turut didampingi Ketua MPD, Drs. H. Yahya Azmar kepada wartawan menjelaskan, Rakornis ini pertamanya, membahas tentang regrouping SD yang krisis murid di Aceh Selatan.

“Kedua program muatan lokal yang Islami, dan ketiga tentang pembinaan komite sekolah,” ujarnya.(Yuni)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *