Akibat Hububungan Arus Pendek 1 (satu) Unit Rumah Di Gampong Paya Awe Kecamatan Idi Tunong Terbakar

NS. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur

Telah terjadi kebakaran 1 (satu) unit rumah yang terbuat dari kayu/papan milik dari Sdr Ismail, 38 Tahun, Petani/Pekebun, Dusun Alue Meudareh Gampong Paya Awe, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, pada Senin, pukul 00.30 Wib, tanggal 31 Oktober 2022.

Kapolsek Idi Tunong Ipda Iswahyudi, A.Md., S.Psi, dalam keterangan menyatakan “pemilik rumah yaitu Sdr Ismail, bahwa ia nya pertama kali melihat asap sudah ada di dalam rumah nya dan seketika Sdr Ismail mengecek seluruh bagian rumahnya dan ia melihat api sudah ada di atap atau plafon rumahnya”

“lalu Sdr Ismail Saleh dan keluarga nya berlari keluar rumah dan meminta bantuan kepada tetangga sekitarnya , di karenakan rumahnya terbuat dari kayu/papan, maka api sangat cepat membakar rumah tersebut, walaupun Sdr Ismail bersama warga sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya”

Tidak terdapat korban jiwa dan luka-luka dalam kejadian kebakaran rumah tersebut, dan penyebab kebakaran tersebut dikarenakan hubungan arus pendek listrik di dalam rumah korban.

“Atas kejadian kebakaran rumah tersebut, Sdr Ismail mengalami kerugian material kurang lebih Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah)”. Kapolsek menjelaskan

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *