Pj. Bupati Aceh Timur, Tinjau Langsung Lokasi Yang Rusak Akibat Banjir di Birem Bayeun

NS. Nusantara Bersatu News -Aceh Timur

Pasca hujan lebat dan banjir melanda, Pj. Bupati Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si meninjau langsung 2 jembatan di Dsn. Suka Mulia Gampong Alu Buloh dan 1 jalan utama penghubung antara Gampong Peutou dengan Gampong Kemuning Hulu Birem Bayeun yang rusak akibat banjir, pasa Minggu, 6 Nopember 2022.

Kegiatan itu turut di dampingi oleh Camat Birem Bayeun, Iskandar, S.Kom serta Mukim Timur, Surul, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Keuchik Alu Buloh, Sularno dan Keuchik Peutou Almahdi Yusuf beserta Perangkat dan masyarakat Alu Buloh serta masyarakat Peutou.

Di Alu Buloh, Pj Bupati Aceh Timur melihat langsung kondisi dua jembatan rusak parah yang terjadi pasca hujan dan banjir, sehingga mengakibatkan aktifitas masyarakat menjadi lumpuh total dikarenakan akses jalan terputus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Setelah itu, pada hari yang sama Pj. Bupati dengan didampingi Camat Birem Bayeun melanjutkan kunjungan ke Gampong Peutow untuk melihat kondisi jalan yang rusak pasca banjir di jalan lintas utama Peutow-Keumuning Hulu yang amblas terkikis air yang lokasi tersebut terletak di Dsn. Pendidikan Gampong Peutow Kecamatan Birem Bayeun.

Pj. Bupati juga menyaksikan langsung kerusakan itu yang mengakibatkan akses jalan petani/pekebun tidak bisa berjalan dan bahkan beberapa warga petani Keumuning Hulu tidak bisa keluar dari desa untuk membawa hasil panen karena jalan amblas tidak bisa dilalui.

Menyingkapi permasalahan itu, Pj. Bupati Aceh Timur mendatangkan alat berat ke lokasi untuk memperbaiki jembatan dan jalan yang rusak itu agar segala aktifitas masyarakat kembali normal seperti sediakala.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *