Pesantren Dar Faqih Qur’ani Adakan Perlombaan Berbahasa Arab

NusantaraBersatuNew.Com, Aceh Timur – Program Unggulan dan Ekstrakurikuler Pesantren Dar Faqih Qurani adakan kegiatan lomba kekompakan Bahasa Arab di Olah Raga Futsal dan Bola Kasti,  kegiatan ini dilaksanakan di lapangan futsal dan halaman Pesantren Dar Faqih Qurani, Jum’at, (18/11/2022).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk meningkatan kemampuan berbahasa arab bagi santri,

Penilaian dalam perlombaan tersebut merupakan kekompakan percakapan antara teman satu tim menggunakan bahasa arab,

selain dari perlombaan futsal dan bola kasti, turut juga diperlombakan komentator perlombaan, komentator menggunakan bahasa arab.

Santri Pesantren Dar Faqih Qurani terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan lomba tersebut

“Kami sangat senang dengan dibuatnya lomba seperti ini, apalagi menggunakan bahasa arab, selain mengasah kemampuan berbahasa arab kami, juga melatih kekompakan bersama teman” Ujar T.Muharram Al-Ghazali salah satu santri Dar Faqih Qurani

kegiatan dilaksanakan selama satu hari, mulai pukul 08:00 wib sampai dengan selesai.

Koordinator bahasa Muhammad Iqbal S.Pd mengatakan Perlombaan dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa terutama bahasa arab.

“Perlombaan ini kami laksanakan guna untuk meningkatkan kemampuan santri dalam berbahasa arab,  juga meningkatkan kekompakan sesama santri,

dari kegiatan yang sudah berlangsung dapat terlihat kemampuan santri dalam berbahasa arab meningkat sangat signifikan” Ujarnya.
(JP/Humas DFQ)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *