Gudang Penggilingan Kopi di Bener Meriah Ludes Terbakar

NusantaraBersatuNews.Com, Redelong – Satu gudang yang difungsikan sebagai tempat penggilingan kopi gelondong terbakar di Kampung Simpang Bahgie Betona, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah, Minggu, 20 November 2022.

Mendapatkan informasi itu, personel piket siaga Mako Polsek Bandar Polres Bener Meriah langsung menuju ke lokasi bersama pihak Damkar untuk berjibaku memadamkan api.

“Personel kita dari Polsek Bandar bersama pihak Damkar terlibat dalam memadamkan api. Proses pemadaman juga dibantu masyarakat setempat,” kata Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, dalam rilisnya, Minggu, 20 November 2022.

Indra menjelaskan, gudang berkonstruksi kayu dan berukuran 4×8 meter tersebut merupakan milik Nasiruddin (60). Kebakaran itu terjadi saat pemiliknya tidak di tempat karena sedang di kebun.

Berdasarkan keterangan saksi, dari arah tempat penggilingan gelondongan tersebut terlihat mengeluarkan gumpalan asap. Kemudian saksi memberitahukan kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, gudang, dua unit TV, satu sepeda motor, satu mesin giling kopi, satu porsneling mesin mobil Panther, satu digital parabola, satu unit gilingan kopi, dan satu mesin babat hangus terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun, kerugian materi ditaksir Rp20 juta. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” demikian, kata Indra Novianto.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *