Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Langsa Ikuti Pelatihan Wirausaha Pemula

Langsa – Disperindagkop Kota Langsa mengadakan pelatihan wirausaha pemula bagi Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah di Aula Hotel Harmoni, Jln. A. Yani Kota Langsa, pada Sabtu, 19 November 2022.

Pelatihan yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disperindagkop dan UKM Kota Langsa Mahlil SH, yang diwakilkan oleh Sekretarisnya Samsul Bahri SE diikuti oleh 50 peserta UMKM di Kota Langsa.

Pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM dan mengubah Minset agar tidak takut dalam membangun sebuah usaha meski tidak memiliki modal yang banyak.

Hal tersebut disampaikan oleh sekretaris Disperindagkop Kota Langsa Samsul Bahri, SE dalam sambutannya saat membuka pelatihan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil DPRK Langsa yang juga ketua Bapera Kota Langsa Saifullah, SE,. MM,. Sekretaris Bapera Kota Langsa Yustizar M. Pd. I,. sebagai Narasumber dengan tema ” Membangun Etos Kerja dan Perilaku Kewirausahaan”.

Turur hadir juga Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Langsa Dr. Amirrunddin Yahya Azzawiy, MA sebagai narasumber yang bertema ” Mandiri dan Interpreneurship “.

Saifullah SE, MM juga mengatakan, “saya berharap dengan adanya pelatihan ini, para pelaku Usaha Mikro, Keci dan Menengah semakin berkembang memajukan perekonomian daerah yang sebelumnya mangkrak dan mengalami penurunan akibat pandemi”, Ucap Ketua DPD Bapera Kota Langsa.

Dalam pelatihan ini, para pelaku UMKM yang hadir terdiri dari berbagai macam pelaku usaha, mulai dari makanan, minuman dan jasa, mereka tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan wirausaha yang diadakan oleh Disperindagkop Kota Langsa.***(yuni)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *