Karya Foto Anggota PWI Aceh Raih Medali Emas di Porwanas Malang

Poto : Al-Muzammil Anggota PWI Aceh saat menerima Medali Emas di Porwanas Malang. Dok : Lentera24.com/Saiful Alam.

MALANG, JAWA TIMUR | NUSANTARABERSATUNEWS.COM – Wartawan yang juga fotografer anggota PWI Aceh.

Al-Muzammil, dari Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih emas untuk cabang lomba fotografi pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur, pada, Jum’at (25/11/2022).

Sementara untuk acara penyerahan Piala dan pengumuman Juara Umum Porwanas XIII ini akan berlangsung di Stadion Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada Jum’at malam yang akan diserahkan oleh Presiden Joko Widodo.

Keberhasilan Al-Muzammil meraih emas untuk kontingen Aceh ini,

Setelah menyisihkan 10 fotografer lainnya diumumkan oleh dewan juri cabang fotografi pada rangkaian penutupan even tiga tahunan PWI itu, di sekretariat PB Porwanas jalan Kawi Malang.

“Alhamdulillah, Al-Muzammil telah memecah kebuntuan di hari terakhir event porwanas untuk Kontingen Aceh. Sukses itu diumumkan menjelang penutupan even,”ujar Ketua PWI Aceh didampingi ofisial cabang lomba fotografi, Asnawi Kumar.

Sementara Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Thaib yang sedang berada di Banda Aceh menelepon Tim Media PWI Aceh di Malang tak bisa menyembunyikan keharuan.

“Kita bangga sekali Pak, kita telah menyelamatkan marwah PWI Aceh,” ujar Imran yang sejak awal mengawal aktivitas kontingen Aceh di Malang.

Pengalungan medali dan penyerahan hadiah untuk Al-Muzammil oleh Ketua PWI Jatim yang juga Ketua PB Porwanas XIII, Luthfil Hakim didampingi Ketua DPRD Jatim, Kusnadi, SH, M.Hum.

Tepuk tangan diiringi teriakan Aceh oke menuju tuan rumah Porwanas 2025 menggema di Aula BPSDM Provit Jawa Timur di Kota Malang yang dijadikan lokasi pengumuman dan pengalungan medali.

Ofisial Lomba Fotografi Kontingen Porwanas Aceh, Asnawi Kumar mengatakan, sebenarnya ada dua peserta yang didampingi.

Selain Al-Muzammil, menurut Asnawi ada seorang duta Aceh lainnya yaitu Muhajir Juli untuk cabang lomba karya tulis mengangkat judul, Sendang biru, Pantai yang Dijaga Pegiat Konservasi.

“Kali ini Mujahir belum berhasil mendulang medali. Semoga ini menjadi pengalaman pada lomba di even berikutnya, Insya Allah pada Porwanas XIV di Aceh pada 2025,” tandas Asnawi Kumar didampingi unsur penasehat PWI Aceh dan unsur pengurus termasuk Aldin Nainggolan selaku penangungjawab waspadaaceh dan Ketua SMSI Aceh. [Afrizal]

Share
Penulis: AfrizalEditor: Redaksi