Perlombaan Drumband Warnai HUT Atim ke-66

NS. Nusantara Bersatu News -Aceh

Perlombaan drumband se- Kabupaten Aceh Timur warnai hari ulang tahun kabupaten Aceh Timur ke-66.

Seharusnya, kegiatan drumband tersebut dilaksanakan pada 24 November, bertepatan dengan HUT Aceh Timur, namun kegiatan itu ditunda karena suatu hal, Sehingga dilaksanakan pada Senin (05/122022).

“Puji beserta syukur marilah sama-sama kita sampaikan kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan karunia-nya, hari ini kita masih diberi kesehatan dan keselamatan untuk dapat hadir pada acara,” ujar Pj Bupati Aceh Timur saat membuka perlombaan Drumband di lapangan upacara pusat pemerintahan setempat.

Katanya, perayaan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Aceh Timur ke-66, baru saja dilaksanakan dengan penuh khidmat pada tanggal 24 November 2022.

“Dalam rangka memeriahkan perayaan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh timur melaksanakan perlombaan drum band se-Kabupaten Aceh Timur,” ujar Mahyuddin.

Tambahnya, adapun tujuan dilaksanakan lomba drumband ini, selain merupakan bagian dari rangkaian perayaan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Aceh Timur, juga untuk memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa drumband bukan hanya sekedar penampilan.

Katanya, karnaval drumband juga merupakan cabang olahraga yang sudah dipertandingkan hingga ke tingkat pekan olahraga nasional (PON).

Dengan diadakannya lomba drumband ini diharapkan dapat menambah minat generasi muda untuk terus berprestasi di bidang olahraga. terutama memajukan olahraga drumband di Kabupaten Aceh Timur.

“selain itu juga, olahraga drumband dapat mendidik dan melatih kekompakan serta kedisiplinan, dan juga pembentukan karakter. selain itu juga menjadi hiburan bagi masyarakat,” sebut Pj bupati.

Mengakhiri sambutan tersebut, Pj Bupati Aceh Timur memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada panitia pihak penyelenggara, yang telah melaksanakan kegiatan perlombaan drumband pada hari ini.

Ke depan diharapkan drumband semakin diminati oleh kalangan muda khususnya kalangan pelajar.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *