Doktor Emi : Pendidikan Dinamis dan Progres

NusantaraBersatuNews.Com, Langsa – Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa (YDBUL), Assoc. Prof. Dr.Amiruddin Yahya Azzawiy, MA, Jumat (30/12/2022), secara resmi menutup kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Kurikulum Merdeka Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, di Aula Madrasah setempat.

Kegiatan tersebut diselenggarakan sejak tanggal 28 Desmber hingga 30 Desember 2022, dengan narasumber dari Banda Aceh serta Pengawas Kementerian Agama (Kemenag) Kota Langsa, yang dikuti oleh
Ustadz dan Ustadzah Madrasah ulumul Qur”an (MUQ,) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa.

Amiruddin Yahya Azzawiy, yang akrab disapa Doktor Emi dalam sambutannya mengatakan bahwa dunia pendidikan bersifat dinamis, produktif dan progresif, Selalu berkembang untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Kurikulum Merdeka adalah inovasi baru dan menjadi bagian penting dalam proses pembelajaran. Maka dibutuhkan pemahaman yang utuh, baik secara konseptual maupun praksisnya.

Oleh karena itu, BIMTEK merupakan aspek praksis supaya pendidik atau guru mengetahui metode penerapannya. Karena, guru adalah pilar utama sekaligus lokomotif dalam proses pembelajaran, ujar Doktor Emi.

Sementara, pada acara penutupan BIMTEK itu, pihak Madrasah juga turut memberikan hadiah (reward) kepada ustad dan ustadzah yang berprestasi dan tekun mengikuti acara BIMTEK, mulai dari juara 1, 2 dan 3.

Hadir dalam penutupan acara BIMTEK, yakni; kepala Madrasah Aliyah (MA) ibu Mariani Hasan, S.Pd.I pengawas Madrasah Nazar, MA, dan para ustadz dan ustadzah sebagai peserta BIMTEK.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *