DAERAH  

Koordinator Presidium FK Ormas Saifullah, Jalin Sinergitas Dengan Pemko Langsa

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh– Koordinator Presidium FK Ormas Saifullah, SE, MM, bersama Pimpinan Ormas, OKP dan LSM se – kota Langsa, Jalin silaturahmi dan Sinergitas Dengan Pemko Langsa yang di hadiri Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid 

Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Rangkang Cafe dan Resto, Jalan. Ahmad Yani,Kota Langsa, Kamis, (4/1/23).

Koordinator Presidium Ormas, OKP dan LSM se- Kota Langsa, Saifullah, SE, MM, yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa yang memfasilitasi kegiatan tersebut dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pj. walikota Langsa telah hadir dalam silahturahmi bersama pimpinan Ormas, OKP, dan LSM, se- Kota Langsa.

Lanjut Saifullah” semua ormas yang hadir hari ini sudah terdaftar di Kemenkumham dan Kesbangpol sebagai induk semua organisasi kemasyarakatan di kota Langsa,

Sambungnya” melalui pertemuan silaturahmi ini kita harapkan bisa terbangun rasa kebersamaan dan juga terciptanya sinergitas antara pimpinan Ormas OKP dan LSM dengan Pemerintah daerah yaitu Pemko Langsa”, Kata Saifullah yang juga Ketua Bapera Kota Langsa.

Di samping itu Pj. Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid menyampaikan terimakasih kepada Koordinator Presidium FK Ormas Saifullah, SE, MM yang telah memfasilitasi silaturahmi bincang-bincang dan Sharing dengan para pimpinan OKP, Ormas, dan LSM se- Kota Langsa, pertemuan ini tidak terencana sebelumnya”,Kata Said Mahdum.

Pada kesempatan bincang-bincang dengan puluhan pimpinan OKP, Ormas dan LSM, Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid juga menyampaikan beberapa hal yang sudah dilakukan sejak dirinya menjabat sebagai Pj Walikota.

Saat ini dirinya sedang fokus pada pembukaan kembali Pelabuhan Kuala Langsa sebagai pelabuhan eksport infort diwilayah timur Aceh, untuk pembukaan pelabuhan Kuala Langsa tersebut sudah mendekati titik terang, kini tinggal satu surat lagi yang masih dalam pengurusan.

Dirinya juga menjelaskan kemampuan keuangan Pemko Langsa yang menurut dia, jika memgandalkan APBK Kota Langsa tentu tidak akan cukup untuk membiayai kebutuhan yang diperlukan dalam pertahunnya oleh Pemko Langsa baik belanja rutin, belanja barang dan jasa, maupun untuk operasional, anggaran itu tidak cukup.

Lanjutnya” dampak pandemi, anggaran ikut dilakukan pemotongan yang besarnya mencapai 56 milyar, dirinya juga mengakui bahwa pemko Langsa masih berutang seperti untuk pembayaran TPP dan yang lainnya.

Diakhir acara Pj Walikota juga membahas beberapa hal yang sempat memviralkan nama dirinya berberapa Minggu belakangan ini seperti permasalahan sampah dan banjir.

Untuk permasalahan sampah, di tahun 2023 tahun ini telah di intruksikan kepada DPMG yang mana setiap Gampong (desa) wajib untuk membeli satu Becak Motor untuk mengangkut sampah yang ada di gampong (desa).

Untuk Gampong yang wilayahnya luas, nanti Pemko Langsa akan membantu penambahan unit Betor sesuai luas wilayah. Pj Walikota dirinya juga mengatakan dimana untuk anggaran bagi ormas OKP, LSM, dalam hal tersebut perlu adanya kejelasan program-program apa yang akan dilakukan dan sejauh mana manfaatnya terhadap masyarakat.

Dirinya juga berharap kepada ketua pimpinan OKP, Ormas, serta LSM, dapat bersinergi membangun kota Langsa yang merupakan kota jasa , kota industri dan sebagai kota perdagangan, kota ini bisa terus melangkah maju yang akhirnya bisa berujung kepada tercapainya kesejahteraan perekonomian masyarakat, demikian Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid dalam bincang-bincangnya”, Tutup PJ. Walikota.

Kegiatan silaturahmi tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Zulhadisyah, Kabid Keormasan Vera serta puluhan pimpinan Ormas, OKP dan LSM se- Kota Langsa.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *