DAERAH  

WJI Aceh Apresiasi Kinerja Baik Disdukcapil Kota Langsa

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa Aceh – Ketua Warga Jaya Indonesia (WJI) Provinsi Aceh Zarkasyi, S.E mengapresiasi kinerja Baik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Langsa Aceh.

Menurut Zarkasyi, sejak di pimpin Agus Salim, SH, MH, sistem pelayanan administrasi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil terus ditingkatkan, sehingga kepuasan masyarakat yang berurusan dapat terjamin dengan baik.

“Sepengetahuan saya sepanjang sarat administrasi lengkap dan mau antre untuk mendapatkan pelayanan petugas Dukcapil pasti dilayani dengan baik, ” kata Ketua Warga Jaya Indonesia, saat berbincang melalui seluler kepada media ini, Kamis, (6/1/23).

Fakta lain nya, selama ini juga dari masyarakat Kota Langsa belum ada yang mengeluh. Artinya tingkat kepuasan terhadap pelayanan Dukcapil Kota Langsa tidak ada masalah.

Apalagi kedepan sistem pelayanan Dukcapil Kota Langsa akan mengacu kepada Program SIPELANDUKILAT Kota Langsa, pola pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil otomatis berubah, serta lebih mudah dan akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Cukup warga yang akan berurusan tinggal datang ke kantor desa atau kelurahan, otomatis mereka akan dilayani oleh petugas Register yang ditempatkan disana.

Selanjutnya sesuai data yang ada dan kebutuhan apa jenis administrasi Dukcapil yang diurus, akan direkam oleh petugas Register Desa Kelurahan. Selanjutnya petugas Register akan meneruskan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melalui sistem online.

“Hanya dalam hitungan klik saja seluruh admnistrasi kependudukan dan catatan sipil yang dibutuhkan sudah bisa diterbitkan, ” kata Zarkasyi.

Sistem online ini sesuai amanat, PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 102 TAHUN 2019
TENTANG
PEMBERIAN HAK AKSES DAN PEMANFAATAN DATA KEPENDUDUKAN, maka disetiap desa dan Kelurahan akan dibentuk petugas Register minimal 2 orang, untuk
Pelayanan kepada masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan nya.

“Kalau ada yang mengatakan pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Langsa kurang baik, sekali lagi saya bantah bahwa itu stetmen keliru dan tidak berdasar, ” Kata Zarkasyi.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *