POLRI  

Kapolres Aceh Utara Terjun Langsung Evakuasi Korban Banjir

NusantaraBersatuNews.Com, Lhoksukon – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera turun langsung untuk mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Buket Linteng, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara, Minggu malam, 22 Januari 2023.

Dalam evakuasi tersebut turut menggunakan peralatan milik Polres Aceh Utara. Untuk masyarakat korban banjir, sementara waktu ditempatkan di lokasi pengungsian menunggu air surut dan cuaca kembali normal.

Banjir tersebut akibat hujan deras yang terus mengguyur, sehingga sungai Arakundo meluap dan merendam Desa Buket Linteng, serta menggenangi rumah warga dengan ketinggian air 100-150 cm, bahkan di beberapa titik tertentu capai 200 cm.

Terlihat di lokasi banjir, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera terjun langsung membantu mengevakuasi balita dan masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, namun untuk kerugian material belum bisa dipastikan,” ujar Deden, dalam kesempatannya.

Deden berharap, air dapat segera surut dan masyarakat kembali bisa menempati rumahnya dan beraktivitas seperti biasa.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *