Aceh Tamiang Raih Posisi Ke-4 Kabupaten Inovatif Tingkat Provinsi

NusantaraBersatuNews.Com, Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Tamiang masuk 10 besar kategori Kabupaten inovatif Provinsi Aceh dengan menduduki posisi ke empat setelah Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Tengah dan Bireuen. Rabu, 01 Februari 2023.

Aceh Tamiang memperoleh skor indeks sebesar 57,41 dan skor yang sama juga diperoleh Kabupaten Bireuen.

Hal itu berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Radiogram Penyampaian Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota Tahun 2022.

Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH merasa bersyukur kabupaten yang dipimpinnya berada di posisi keempat Kabupaten Inovatif.

Keberhasilan ini tidak membuat Pj Bupati Meurah berpuas ini. Ia dan seluruh kepala OPD serta Camat akan terus meningkatkan inovasi dan menargetkan Aceh Tamiang menjadi Kabupaten sangat inovatif.

“Kami akan terus berupaya membangun Kabupaten Aceh Tamiang dengan inovasi-inovasi yang memudahkan pelayanan bagi masyarakat”, ujarnya.

Sistem inovasi daerah merupakan suatu bentuk cara pandang/pendekatan yang dilakukan secara sistematis, inovatif, holistik, dan berkelanjutan dengan lebih menekankan kerja kolaboratif antar stakeholders pembangunan daerah.

Penguatan sistem inovasi daerah merupakan salah satu langkah strategis yang direncanakan untuk mewujudkan visi misi pembangunan. (SA)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *