Saifullah, SE, MM, Bantu (WBP) Untuk Mengikuti Sekolah paket A, B dan C

NusantaraBersatuNews.Com, Kota Langsa – Sekolah Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nusantara Bersatu melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas II B Langsa dalam rangka membantu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti sekolah kelas kesetaraan paket A, B dan C,

Kunjungan Kepala sekolah PKBM Nusantara Bersatu tersebut di terima langsung oleh Kalapas Narkotika kelas II B Langsa Herman Anwar Amd IP SH , Rabu, (22/2/23)

Kepala Sekolah PKBM Nusantara Bersatu , Saifullah, SE, MM, yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa Fraksi Partai Golkar dalam kunjungannya mengatakan, sekolah kesetaraan di Lapas Narkotika tersebut dalam tahun ajaran baru sudah mendapat sambutan positif baik dari pihak Lapas maupun warga binaan maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa.

Lanjut Saifullah yang didampingi Yustizar, Spd, Mpd, selaku PLH Sekolah PKBM kunjungan sekolah PKBM Nusantara Bersatu ini semata-mata untuk membantu (WBP) dan menyadarkan masyarakat tetang penting nya pendidikan maka PKBM membuka kelas di Lapas,”Ucapnya.

” Kunjungan ini juga agar meningkatnya kesadaran para penggiat PKBM untuk tidak melakukan tebang pilih dalam melayani masyarakat, karena semua warga berhak mendapatkan pendidikan yang layak tak terkecuali mereka yang terkena kasus hukum.

Saifullah juga memberi apresiasi kepada pihak Lapas yang turut memberi motivasi kepada WBP akan pentingnya ijazah demi masa depan mereka. “ya siapa tahu setelah keluar dari Lapas ada yang berniyat melamar kerja, menjadi tuha peut di Gampong dan posisi lainnya yang membutuhkan ijazah” ujar Saifullah.

Sementara itu Kalapas Narkotika kelas II B Langsa Herman Anwar Amd IP SH menuturkan bahwa keberadaan PKBM ini sangat bernilai positif buat warga binaan yang sebagian belum pernah merasakan sekolah dan sebagian lagi putus sekolah.

“Mereka juga bisa merasakan proses belajar mengajar sebagaimana sekolah pada umumnya, ijazah yang nanti didapatkan tentunya berguna dan bisa mereka gunakan kelak ketika bebas,” ujarnya.

“Karena itu kami mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah PKBM Nusantara Bersatu dan guru-guru yang akan mengajar di LPN Langsa nantinya dan semoga di bawah kepemimpinan Wakil Ketua I DPRK Langsa program paket A, B dan C, ini akan terus berlanjut ”, Harapnya.(AWR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *