HUT BNN RI Ke-21, Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar

JAKARTA/ NusantaraBersatuNews.Com.

Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) untuk kedua kalinya memperingati tanggal 22 Maret sebagai hari lahirnya dan tahun 2023 merupakan Hut yang ke-21.

Hari lahir BNN RI yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Kepala BNN RI nomor : Kep/1316/XII/KA/HK.01.04/2021/BNN tanggal 30 Desember 2021 ini bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi guna mendorong kesadaran bersama dalam perang melawan narkoba, _War on Drugs!_

Pada usianya yang ke-21 tahun, BNN RI menggelar acara peringatan hari lahirnya dengan mengangkat tema “Akselerasi _War on Drugs_ Menuju Indonesia Bersinar”, dengan tema tersebut, melalui percepatan _War on Drugs_ diharapkan dapat mencapai target yang direncanakan sesuai dengan Rencana Strategis BNN RI Tahun 2020 – 2024.

Kegiatan peringatan hari lahir BNN RI ke-21 tahun berlangsung di Birawa Assembly Hall Menara Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (22/03/2023).

Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, dalam sambutannya mengatakan bahwa BNN RI senantiasa berkomitmen menjadi Lembaga yang _trustable_ dan _accountable_ dalam upayanya menekan _supply reduction_ dan _demand reduction_ dengan memperkuat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika melalui empat pendekatan, yaitu _soft power approach_ dengan melakukan pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi; _hard power approach_ melalui pemberantasan; _smart power approach melalui _IT development and research_; serta _cooperation_ melalui kerja sama antar kementerian/lembaga, swasta dan internasional.

Lebih lanjut Kepala BNN RI menyampaikan tiga poin penting yang menjadi fokus rencana kerja BNN RI pada tahun 2023. Pertama adalah Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika. Kedua adalah Peningkatan Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika dan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkotika, dan ketiga adalah Penataan dan Penguatan Kelembagaan.

Sementara itu, sebagai upaya Akselerasi _War on Drugs_, pada tahun 2023 ini BNN RI melakukan beberapa terobosan kreatif guna menggelorakan _War on Drugs_ ke seluruh lapisan masyarakat, melalui kegiatan seperti, _Sing Against Drugs_, _Dancing Against Drugs_, _Running Against Drugs_, _Smash on Drugs_, dan _Shooting Against Drugs_.

Momen Peringatan Hari Lahir BNN RI ke-21 ini juga dimanfaatkan oleh Kepala BNN RI untuk menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh Kementerian/Lembaga, Kepala Daerah baik tingkat Provinsi, Kabupaten, dan Kota beserta Forkopimda yang telah banyak membantu pelaksanaan tugas BNN RI di wilayah masing-masing.

Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh pegawai BNN RI atas segenap kerja keras, dedikasi, dan loyalitas yang dipersembahkan demi menyelamatkan generasi penerus bangsa dari ancaman bahaya narkotika.

“Upah kalian besar di surga”, pungkas Kepala BNN RI mengakhiri sambutannya.
Sumber Humas BNN RI. (JP).

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *